2 Mei 2024

Camat Palas Resmikan Kolam Pemancingan Pematang Indah, Muslim Idrus : Tidak Ada Kepentingan Pribadi

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung menerangkan diresmikanya kolam pemancingan Pematang Indah tidak ada kepentingan pribadi.

Hal itu dikatakan Muslim Idrus saat acara peresmian kolam pemancingan Pematang Indah Desa Pematang Baru di desa setempat, Rabu (05/07/2023).

Dikatakannya, Kolam pemancingan Pematang Indah adalah sebuah inovasi desa yang dibuat oleh Pemerintah desa (Pemdes).

“Kolam pemancingan nya sudah lama ada namun dibangun Pemdes untuk pariwisata pemancingan, kita jadikan sebuah inovasi desa sehingga kedepannya desa memiliki pendapatan asli desa (PAD),” Katanya.

Iapun menerangkan, Hasil dari kolam pemancingan tersebut untuk PAD sebesar 70% dan untuk pemilik lahan 30%.

“Pemdes sudah ada kesepakatan untuk hasilnya 70% PAD, 30% untuk pemilik lahan kolam ini,” Terang Muslim Idrus.

Ditengah penyampaianya, Muslim Idrus kembali menerangkan, Tidak adanya kepentingan pribadi pada peresmian  kolam pemancingan Pematang Indah.

“Kolam ini , kolam nya milik desa jadi tidak ada kepentingan pribadi akan tetapi kepentinganya untuk desa,” Ujarnya.

“Pentingnya ini saya sampaikan karena saya tidak mau ada desas desus yang tidak baik dan tidak enak , apa lagi desa kita akan mengadakan Pilkades,” Ujarnya lagi.

Terkait akan diadakannya Pilkades beberapa bulan kedepan, Muslim Idrus berharap kepada seluruh masyarakat Pematang Baru untuk menjaga keamanan dan ketertiban didesa.

Hal serupa juga disampaikan, Camat Palas, Ns. Rosalina, M. Kep. Pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan pun berpesan kepada masing-masing calon Kades agar bersama-sama menjaga desanya.

“Agar aman dan lancar Pilkades nanti kita sama-sama menjaga desa kita,” Pesan Rosalina.

“Dan untuk kolam pemancingan ini, sudah ada catatannya dan sudah tercatat di Pemerintah Kecamatan bahkan ke Pemkab Lampung Selatan, ini sebuah inovasi yang dibangun oleh Pemdes Pematang Baru untuk pariwisata, Kami sangat mengapresiasi adanya inovasi ini,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author