Pembentukan Forum Komunikasi Pemerintah Desa Digagas, Bupati Malaka: Pertemuan Ini Harus Diikuti Eksekusi

Kupang libasmalaka.com- Inisiasi pembentukan Forum Komunikasi Pemerintah Desa (FKPD) se-Kabupaten Malaka mulai mengemuka. Diskusi Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H bersama beberapa kepala desa (kades), para pekerja media dan tokoh pemuda di Rumah Jabatan (Rujab) Weleun berhasil karena dapat menginisiasi pembentukan FKPD tersebut.

Diskusi tentang ide pembentukan FKPD Malaka berlangsung di Rujab Bupati Malaka yang beralamat di weleun Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (25/3/23) siang. “Pembentukan FKPD menjadi sarana perjumpaan kepala desa untuk menyerap aspirasi pembangunan desa,” kata Bupati Simon dalam diskusi tersebut.

Bupati Malaka terlibat menginisiasi pembentukan FKPD didampingi dua kepala desa masing-masing Kades Wehali di Kecamatan Malaka Tengah, Yohanes Robi Tey Seran, SE dan Kades Rainawe, Rius Moruk Kecamatan Kobalima dan para pekerja media, Mans Nahak dan Bojes Seran dan Rony Seran selaku tokoh pemuda.

Menurut Bupati Simon, FKPD menjadi forum perjumpaan para kepala desa untuk saling berbagi informasi pembangunan, memperkuat solidaritas dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Malaka. Dengan FKPD, pembangunan desa dapat berjalan sesuai visi-misi dan program SAKTI.

“Di RJ 01, Weleun Malaka, kita gagas ide pembentukan forum komunikasi kepala desa Kabupaten Malaka. Sehingga, pertemuan kecil ini harus diikuti dengan eksekusi,” tandas Bupati Simon sambil berharap agar semua pihak dapat memberi masukan dalam pembangunan desa.(ans-Edi)

About Post Author

Tinggalkan Balasan