2 Mei 2024

Siswa SMA Negeri Satu Rindi Sumba Timur, Butuh Ruang Belajar.

0
Spread the love

SMA Negeri Satu Rindi yang terletak di Desa Haikatapu Kecamatan Rindi Kabupaten Sumba Timur, berdiri dari Tahun 2014, dengan Jumlah Siswa asa dari kecamatan Rindi sebanyak 424 orang, sedangkan dari Kecamatan Pahunga Lodu berjumlah 200 orang, dengan total jumlah secara keseluruhan 624 orang. Dari jumlah tersebut, dibagi dalam 14 rombongan belajar dengan ruang belajar hanya 7 ruangan.

Dari jumlah Ruangan yang dimiliki tidak mampu menampung semua siswa untuk mengikuti proses belajar dan mengajar, sehingga dibagi jadwal pagi dan sore sehingga menyulitkan bagi para siswa dan siswa serta para tenaga pengajar dan para pegawai, mengingat kondisi dan keadaan sekolah belum memiliki Mes atau rumah Dinas bagi para Guru, karena jarak dari dan ke lokasi cukup jauh dari lokasi tempat tinggal

Hal ini, disampaikan Kepala Sekolah SMA Satu Rindi Muhamad Rifai, S.Pd bersama sesepuh sekalian perintis berdirinya SMA Satu Rindi, Bapak Umbu Maramba Hau yang juga mantan Kepala Desa Kabaru, selain itu juga Ketua Penganut agama Marapu se Wilayah Sumba.

Ditambahkan Muhamad Rifai, bahwa selain masih minimnya ruangan Gedung untuk belajar dan mengajar, kita.juga masih kekurangan tenaga pengajar yang bersatus Pegawai Negeri Sipil, sampai saat ini hanya memiliki 4 orang tenaga Guru yang PNS sedangkan 20 orang lainnya adalah tenaga honorer yang dibiayai dari dana Bos dan juga tenaga sukarela.

ia meneruskan bahwa, di SMA I Rindi, di dua tahun terakhir ini, kita melaksanakan program peternakan dan pertanian l, yaitu program ternak kambing, Ikan dan juga kebun sekolah untuk ditanami berbagai jenis tanaman dan sayur – sayuran. Diketahui bahwa kita adalah sekolah penggerak pembangunan. Hal ini, sebagai upaya.mewujudkan NTT bangkit, NTT sejahtera,. selaras dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini.

Sementara itu, Sesepuh Kecamatan Rindi Umbu Maramba Hau di dampingi Kabid Aset pada Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur  Denny S. Sandy,SH mengatakan bersama  Kepala UPT.Penda NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Mare,SS dan Tim, saat berkunjung ke SMA satu Rindi, dalam rangka sosialisasi sadar pajak kendaraan kepada para Guru dan pegawai dan semua Siswa, mengatakan bahwa kita sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi NTT dan juga pemerintah Kabupaten Sumba Timur, untuk memperhatikan kondisi keadaan yang dialami oleh civitas SMA Rindi.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa anak – anak bangsa yang ada di wilayah Rindi sangat mengharapkan dukungan dan uluran tangan dari berbagai pihak baik kepada Pemerintah Provinsi NTT yaitu Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kiranya.dapat memperhatikan kondisi dan keadaan yaang dialami anak penerus bangsa yang ada di tanah ini. Di Tangan mereka adalah harapan dan penerus bangsa Indonesia, NTT dan juga Sumba Timur, demi mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing akan perkembangan dan tuntutan zaman, tuturnya

Kepala Bidang Aset Satu pada Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Denny S.Sandy, SH, tentunya kita akan memfasilitasi sekaligus menyampaikan kepada Pimpinan terkait Lingkup Pemerintah Provinsi sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, katanya.(Okt/Edi)

About Post Author

Tinggalkan Balasan