1 Mei 2024

Akan Bagikan BLT DD 2022, Pemdes Negeri Pandan Undang 108 KPM

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Akan menyerahkan dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Oktober – Desember 2022, Pemerintah desa (Pemdes) Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung undang 108 keluarga penerima manfaat (KPM) ke balai desa setempat.

Undangan penyerahan BLT DD itu dihadiri, Camat Kalianda, Zaidan, Kades Negeri Pandan, Suplimansyah, BPD, LPM, Babinsa, Pendamping Kecamatan dan Pendamping desa.

Pada kesempatan itu, Kades Negeri Pandan, Suplimansyah mengatakan, Penyerahan BLT DD 2022 yang dilaksanakan tersebut merupakan penyerahan terakhir di 2022.

“BLT DD ini dari Oktober – Desember dan yang terakhir di berikan dari Pemdes kepada 108 KPM,” Katanya.

Pada kesempatan itu juga, Suplimansyah menerangkan bahwa BLT DD 2023 masih dianggarkan oleh Pemdes namun BLT DD hanya di peruntukan kepada warga yang miskin extrim saja.

“Jadi tidak 40% lagi kita anggarkan, Di 2023 hanya untuk miskin extrim saja dan itu pun peraturan dari Pemerintah Pusat,” Ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan, Camat Kalianda, Zaidan, Ia menghimbau kepada 108 KPM BLT DD untuk menghitung dana yang telah di terima.

“Harapan kami hitung dulu uang nya, Pembagian BLT DD inikan tiga bulan jadi uangnya Rp. 900.000 Jangan sampai kurang,” Pintanya.

Zaidan berharap dana yang telah diterima KPM agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dan diakhiri penyampaianya Zaidan pun menghimbau kepada KPM agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan