30 April 2024

Pemdes Sukaraja Rajabasa Bagikan Udang Kepada 32 KPM  Beresiko Stunting

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dalam mencegah stunting didesa, Pemerintah desa (Pemdes) Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung bagikan udang kepada 32 keluarga penerima manfaat (KPM)  beresiko stunting, Rabu (14/12/2022).

Pembagian stunting dilakukan di balai Desa Sukaraja, Pembagian udang kepada 32 KPM beresiko stunting itu juga di saksikan langsung Kepala desa (Kades) setempat, M.Yusuf, dan dihadiri Ketua TP PKK Desa Sukaraja, Ulfatmi, SE. Kurnia Pendamping Keluarga ( Kader Stunting) dan BPD.

Pada kesempatan itu, M. Yusuf menerangkan, Pembagian udang tersebut merupakan hasil dari program ketahanan pangan yang dianggarkan Pemerintah desa setempat dengan menggunakan anggaran dana desa (DD) 2022.

“Dari sebagian hasil ketahanan pangan ini akan kita bagikan kepada warga beresiko stunting,” Ujarnya.

Adanya program pencegahan serta penurunan stunting, Pemerintah desa Sukaraja sangat mendukung program tersebut.

“Inilah bentuk dukungan kita dalam pencegahan ataupun penurunan Stunting,” Imbuhnya.

Terpisah, Kurnia Pendamping Keluarga ( Kader Stunting) mengatakan, Selain memberikan udang kepada warga beresiko stunting, Pemdes Sukaraja juga sebelum nya telah memberikan telor, susu dan vitamin.

“Bantuan dari Pemerintah desa kita untuk beresiko stunting sudah dua kali ini, sebelumnya mereka telah di berikan bantuan asupan gizi berupa telor, susu dan vitaminya,” Tutup nya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan