20 April 2024

Usai Sambut Tim Penilai Lomba P3KSS Dan GSI, Bripka Sohih. B.A Apresiasi Linmas Wanita Desa Kemukus

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com -Mewakili Kapolsek Penengahan, Iptu. Gobel, SH. MH, Bhabinkamtibmas Desa Kemukus dan Desa Tamansari Kecamatan Ketapang, Bripka. Sohih. B.A berikan apresiasi atas kekompakan Linmas wanita Desa Kemukus dalam menyambut tamu dari tim penilai lomba Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan, Bripka. Sohih kepada media ini diselah penilaian lomba P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung yang dilakukan oleh tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Provinsi Lampung, Selasa (15/11/2022).

Dalam ungkapanya, Bripka Sohih. B.A mengatakan, Dirinya mewakili Kapolsek Penengahan mengapresiasi atas kekompakan 23 anggota Linmas Wanita  asal Desa Kemukus.

“Layar biasa, kami sangat apresiasi atas kekompakan Linmas wanita dalam memperagakan memperagakan periksa kerapihan untuk menyambut para panitia lomba P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung,” Ungkapnya

Dirinya berharap keterampilan dalam mempergakan periksa kerapihan tak hanya di Linmas Wanitanya saja.

“Ya kalau bisa jangan hanya Wanitanya tapi prianya juga harus bisa dan jangan hanya pas saat ada perlombaan seperti saat ini saja, tapi disetiap latihan baris berbaris juga harus bisa,” Ungkapnya lagi.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan.

“Linmas inikan sebagai keamanan di wilayahnya atau didesanya, jadi Linmas juga penting memiliki keahlian dibidang itu, maka sangatlah penting untuk Pemerintah desa (Pemdes) mengadakan pelatihan untuk Linmas,” Ujarnya.

Dirinya selaku Bhabinkamtibmas didesa tersebut menyatakan siap menjaga keamanan didesa.

“Keamanan didesa sudah tugas kami sebagai Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa namun itu semua kami juga memerlukan kerjasama dengan masyarakat terutama Linmas itu sendiri karena dengan kerjasama menjaga keamanan pastinya desa itu juga merasa nyaman,” Tuturnya.

Hal serupa diungkapkan,Kades Kemukus, Sumardi, Iapun merasa bangga memiliki 23 anggota Linmas wanita yang kompak.

“Linmas prianya ada 15 anggota, dan seluruh Linmas Alhamdulillah kompak, mereka semua juga dibina atau dilatih oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Satpol PP Kecamatan Ketapang,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan