19 April 2024

Konser Musik Dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship Turut Meriahkan HUT Lampung Selatan Ke-66

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan Provinsi Lampung yang jatuh pada 14 Nopember 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) akan menggelar pesta

Dalam rangka itu juga , Diketahui rangkaian kegiatan tersebut sudah dimulai pada tanggal 30 Oktober 2022 lalu dengan menggelar acara Fun Bike dan Adventure Bike yang diselenggarakan di GOR Way Handak Lampung Selatan.

Tak hanya itu, Acara HUT Lampung Selatan ke-66 akan dimeriahkan oleh event berskala Nasional, yakni Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship tingkat Nasional yang akan tersaji di Sirkuit Way Ragom Kalianda pada 12-13 November 2022.

Hal tersebut dikemukakan oleh Chandra selaku Owner Respati Management, dimana Respati Management ialah Event Organizer yang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai penyelenggara yang bertanggung jawab untuk merencanakan, mengelola, serta mengatur lancarnya acara HUT Kabupaten Lampung Selatan Ke-66.

Dirilis, www.lampungselatankab.go.id  Pada Minggu, 13 November 2022 juga ada Kontes Burung bagi para Kicau Mania dengan hadiah menarik serta doorprize.

“Ini merupakan rangkaian penutupan untuk event Grasstrack dan Motorcross terbesar se-Indonesia. Bapak Bupati Lampung Selatan juga tidak tanggung-tanggung dalam acara ini, terbukti dengan adanya gebrakan karya yang baru yaitu sirkuit Way Ragom Kalianda dengan skala Nasional dengan kapasitas sirkuit terbaik di Indonesia,”ungkapnya dalam acara Talkshow di DBFM Radio, Rabu ( 09/11/2022).

Pria berambut gondrong itu juga menjelaskan, Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship tingkat Nasional akan diisi dengan beberapa kelas kejuaraan seperti Dirtwar GTX Open dengan hadiah uang tunai 15 juta rupiah, Dirtwar GTX Junior 5 juta rupiah, Dirtwar GTX Pemula U-17 4 juta rupiah, Dirtwar GTX Lampung, Dirtwar GTX Lampung Selatan hadiah juara umum 2 juta rupiah dan Dirtwar Motocross.

Selain kelas tersebut, terdapat juga kelas yang sangat menarik, yaitu kelas ASN/TNI/Polri dimana pesertanya lingkup Apartur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta anggota TNI/Polri.

“Hingga hari ini sudah terdaftar 400 peserta dari luar daerah dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Medan dan Palembang, serta dari Kabupaten/Kota lainnya. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh pembalap Nasional seperti Akbar Taufan dan pembalap nasional lainnya akan ikut meramaikan motocross di Lampung Selatan,”jelas Chandra.

Candra juga mengatakan, untuk pendaftaran dan registrasi, peserta dapat hadir ke Gerai Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan atau juga dapat menghubungi hotline di nomor 087878638429 (Itie) dan 089655991650 (Indah).

Owner Respati Management tersebut juga menjelaskan, puncak acara HUT Lampung Selatan ke-66 atau Lampung Selatan Fest ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 hingga 20 November 2022 yang dipusatkan di Lapangan Lampung Selatan Expo serta diramaikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung Selatan.

“Jadi nanti kami akan merangkul dan mengakomodir para pelaku UMKM lokal dengan tujuan para visitor dan temen-temen nasional kami akan betah dan kembali lagi ke Lampung Selatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung Selatan dengan adanya event ini,” jelasnya.

Dirinya menerangkan, dalam acara tersebut, pada tanggal 15-16 November 2022 akan diisi dengan beberapa kegiatan dengan menonjolkan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan seperti kebudayaan serta banyak kegiatan lain. Selain itu, acara tersebut juga ada event music competition dengan klasifikasi tingkat pelajar hingga umum.

“Jadi kami akan berkolaborasi dengan temen-temen Dewan Kesenian Lampung Selatan sebagai partner kami dalam acara music competition. Jadi nanti informasi dan registrasi dapat langsung menghubungi temen-temen dari DKLS Lampung Selatan,”ucapnya.

Tidak kalah meriah, Candra menambahkan, di tanggal 17-20 November 2022 akan ada acara yang pastinya banyak ditunggu oleh masyarakat Lampung Selatan. Pada tanggal tersebut akan diselenggarakan Konser Musik bersama artis-artis nasional seperti Jamrud, Rif, ST12, Sahara, Power Slave, Pindad Rockstar, para bintang Pantura serta Respati Band.

“Jadi sportment ini adalah konsep yang kami buat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan. Jadi nanti Grand Opening itu akan berlangsung ditanggal 17 November 2022 yang di buka oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto,”tambahnya.

Pada acara closing seremonial ditanggal 20 November 2022, Candra juga menyampaikan akan ada kegiatan motor off-road atau fun adventure. Hingga hari ini, sudah terdaftar 1000 peserta. Fun off-road ini yang akan memperkenalkan keindahan alam Lampung Selatan dimana rute yang dilalui dimulai dari Kecamatan Katibung, melintasi Desa Suak Kecamatan Sidomulyo dan berakhir di Kalianda.

“Fun Adventure ini akan memanjakan mata para peserta dengan keindahan alam Lampung Selatan. Jadi event ini tidak hanya diisi dengan kegiatan olahraga, music dan budaya, namun, kami juga memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Kegiatan acara HUT Lampung Selatan ke-66 ini akan dikenakan tiket masuk yang sangat terjangkau untuk para pengunjungnya. Untuk tiket masuk ke acara music concert Lampung Selatan Fest dikenakan HTM sebesar 20-25 ribu sedangkan untuk tiket masuk Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship HTM sebesar 25-30 ribu.

Diakhir talkshow tersebut, Chandra berharap, dengan gelaran Event Lampung Selatan Fest ini, masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dapat terhibur dan bersuka ria serta menikmati semua rangkaian kegiatan event dan HUT Kabupaten Lampung Selatan dapat berlangsung dengan meriah dan tentunya juga dapat menjadi nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.   (Red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan