20 April 2024

Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Desa, Siswoko Ingatkan Masyarakat Turut Peduli

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Danramil Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Kapten, Cba Siswoko mengingatkan serta mengajak kepada masyarakat untuk turut peduli menjaga keamanan dan ketertiban didesa.

Ajakan itu di katakan Siswoko saat memberikan sambutan di acara Musyawarah rencana pembangunan desa Musrenbangdes 2023 di Desa Bumiasih Kecamatan Palas Lamsel, Kamis (03/11/2022).

Dikatakannya, Untuk menjaga kemaamanan dari oknum masyarakat yang akan berbuat tindak kejahatan atau melakukan pencurian di desa, Dirinya mengingatkan dan mengajak masyarakat turut peduli menjaga keamanan dan ketertiban didesanya.

“Siapa lagi kalau bukan kita ga mungkin orang lain peduli dengan keamanan didesa kita, jadi kitalah yang harus peduli dengan itu, Disini saya mengingatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga keamanan desa kita,” Katanya.

Karena ada kesempatan dan lengahnya dalam menjaga keamanan di desa terjadilah oknum masyarakat melakukan tindak kejahatan didesa.

“Kalau kita waspada dan terus menjaga maka kecil kemungkinan adanya tindakan oknum itu, Jadi marilah kita saling mengingatkan untuk kepedulian kita menjaga keamanan dan ketertiban didesa,” Katanya lagi.

Hal serupa diungkapkan, Aipda. M. Ilaludin Bhabinkamtibmas setempat mewakili Kapolsek Palas, AKP. Andi Yunara, Pihaknya selaku Kepolisian yang tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat berharap adanya kerjasama masyarakat untuk peduli dalam membantu menjaga keamanan di wilayahnya.

“Dengan kerjasama bersama masyarakat untuk menjaga keamanan serta adanya kepedulian masyarakat juga maka keamanan dimasyarakat akan meningkat, harapan kami dimasyarakat juga tingkatkan Siskamling guna menekan tingkat pencurian ,” Tutupnya.

Musrenbangdes 2023 Desa Bumiasih dihadiri, Camat Palas, Ns. Rosalina, M. Kep beserta Uspika Palas, Danramil Palas, Kapten Cba Siswoko, Kapolsek Palas, AKP, Andi Yunara diwakili, SH. MH. BPD, LPM, PKK, Pendamping desa (PD), tokoh masyarakat (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan