3 Mei 2024

Tinjau Sasaran Fisik TMMD, Ketua Tim Wasev TMMD Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Bersama Masyarakat

0
Spread the love

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 115 Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, S.IP., M.Sc. meninjau langsung sasaran fisik program TMMD ke 115 tahun 2022 Kodim 1605/Belu yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Selasa (1/10/2022).

Kedatangan Tim Wasev TMMD
yang merupakan Waaster KASAD Bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI tersebut didampingi oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok, Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T, Pasiter Kodim 1605/Belu Kapten Inf Alex Bessie.

Setibanya di lokasi sasaran fisik pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 1.650 meter dengan lebar 6 meter yang menghubungkan antara dua Desa yaitu Desa Babotin dengan Desa Babotin Maemina itu, rombongan Tim Wasev langsung meninjau dengan menyusuri pembangunan jalan itu.

Di lokasi pembangunan jalan, Ketua Tim Wasev menerima penjelasan secara garis beras terkait progres perkembangan hasil pekerjaan fisik TMMD dari Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T yang juga selaku Dansatgas TMMD ke 115 tahun 2022 Kodim 1605/Belu.

Dandim Suhardi menyampaikan bahwa untuk progres pengerjaan sasaran fisik TMMD memasuki hari ke – 22 berupa rehabilitasi embung telah mencapai prosentase 97 persen, dan pembangunan MCK sebanyak 95 unit prosentasenya 70 persen.

“Untuk sasaran fisik pembukaan jalan baru sepanjang 1.650 M yang saat ini kita tinjau telah mencapai prosentase 78 persen” Jelasnya.

Usai meninjau sasaran fisik pembangunan jalan, selanjutnya Ketua Tim Wasev bersama rombongan menuju Kantor Desa Babotin untuk melaksanakan acara tatap muka dengan masyarakat Babotin dan Babotin Maemina sekaligus juga menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat kedua Desa tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Wasev TMMD Waaster KASAD Bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, S.IP., M.Sc. sangat mengapresiasi dengan kinerja personil Satgas TMMD bersama warga masyarakat yang telah turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan TMMD ini.

Waaster KASAD Bidang Tahwil Komsos dan Bakti TNI itu berharap dengan adanya pembukaan jalan yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa, yang mana mungkin sebelumnya masyarakat harus memutar jauh tapi dengan adanya pembukaan jalan baru ini masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam berinteraksi antara kedua Desa.

“Apa yang kita lakukan bersama-sama ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa ini dan semoga ke depan kehidupan masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi” Ujarnya.

Selain melaksanakan peninjauan sasaran fisik pembangunan pembukaan jalan baru di Desa Babotin dan melaksanakan acara tatap muka dengan warga masyarakat, Ketua Tim Wasev TMMD juga meninjau secara langsung proses pengerjaan sasaran fisik pembangunan 95 Unit MCK di Desa Umutnana, Kecamatan Sasitamean.(okr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan