19 April 2024

AKP. Andi Yunara Harap Pemdes Di Palas Agar Gunakan DD Dengan Baik

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kapolsek Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, AKP Andi Yunara,  SH.MH berharap kepada Pemerintah desa (Pemdes) Pematang Baru Kecamatan Palas Lamsel agar mengelola anggaran dana desa (DD) dengan baik.

Hal itu disampaikan Andi yunara saat Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Desa Pematang Baru, Musrenbangdes itu juga dihadiri, Camat Palas, Ns, Rosalina, M, Kep. Forkopimcam Palas, Kades Pematang Baru, Muslim Idrus beserta aparatur, BPD, LPM, PKK, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat, Rabu (26/10/2022).

Andi Yunara mengatakan, Maksudnya menggunakan anggaran DD dengan baik yakni harus mengikuti aturan dasarnya sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kami beserta TNI yang mendapat tugas untuk mengontrol atau mengawasi anggaran DD berharap kepada Pemdes tak hanya di Desa Pematang Baru saja melainkan seluruh desa di Palas agar menggunakan anggaran tersebut sesuai jalurnya atau aturanya,” Tandas Kapolsek Palas AKP, Andi Yunara.

Ia juga mengapresiasi adanya rencana kegiatan ketentraman dan ketertiban yang dianggarkan didesa Pematang Baru yang mana renca tersebut adalah pengadaan pos keamanan desa, penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan, pelatihan atau penyuluhan sosialisasi kepada masyarakat dibidang hukum dan perlindungan masyarakat.

“Adanya rencana tersebut kami apresiasi, terutama lagi pada penyuluhan tentang hukum kepada masyarakat, kami siap memberikan penyuluhan itu apa lagi tentang bahaya nya Narkoba dimata hukum, Karena Kami sedang gencar-gencarnya memberantas Narkoba ini,” Ujarnya.

Terpisah, Muslim Idrus Kades Palas Pasemah menuturkan, Salah satunya Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2023 adalah bidang Ketentraman dan ketertiban adapun maksud dan tujuannya agar masyarakat didesanya mengetahui tentang hukum dan masyarakat mendapatkan perlindungan keamanan tersebut.

“Di 2023 kita anggarkan ketentraman dan ketertiban itu, Kita juga adakan pos keamanan desa, dan rencana ini sudah kita musyawarahkan terlebih dahulu dengan BPD dan perwakilan masyarakat,” Tutur Muslim Idrus.

Terciptanya ketertiban dan keamanan didesa merupakan keinginan Pemdes dan masyarakat nya.

“Harapan kami adanya rencana ini juga didukung oleh masyarakat, Dan kita bekerjasama pihak Kepolisian dan TNI untuk menciptakan aman didesa terutama lagi aman dari bahaya Narkoba artinya kita jauhi Narkoba itu,” Katanya.

Menanggapi harapan Kapolsek Palas Andi Yunara terkait penggunaan anggaran DD digunakan dengan baik, Roslina katakan Pemdes seharusnya mengikuti aturan perundang-undangan.

“Jangan main-main dengan DD, jadi ikuti aturan,” Katanya.

Sementara itu Menanggapi rencana Ketertiban dan keamanan yang dianggarkan di RKPDes Pematang Baru, Rosalina, Menyatakan pihaknya. mendukung rencana yang telah dibuat Pemdes Pematang Baru itu.

“Kalau memang itu nanti ada anggaranya yah silahkan, yang penting anggaranya ada, kita mendukung adanya rencana itu,” Ucapnya.

“Hari Kamkibmas atau Hari ketertiban dan keamanan masyarakat seperti yang di sampaikan Kapolsek tadi sangat bagus dan Pemdes pun mendukung itu, lagi pula itukan tujuannya untuk keamanan didesa dan masyarakat juga agar paham tentang hukum setidaknya kalau sudah paham berarti bisa menjauhi hukum atau masyarakat tidak tersandung hukum,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan