20 April 2024

Camat Palas Resmikan Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Pulau Tengah, Nuryanto; Anggarannya Dari Dana Ketahanan Pangan 20%

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Camat Palas Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung, Ns, Rosalina, M. Kep didampingi Kapolsek Palas, AKP Andi Yunar,  SH.MH dan Kepala desa (Kades) Pulau Tengah, Nuryanto meresmikan pembangunan jalan usaha tani di Dusun 01 RT 01 Desa Pulau Tengah.

Peresmian pembangunan itu juga dihadiri, Forkopimcam Palas, Pendamping desa (PD), aparatur desa, BPD dan seluruh tim pelaksana kegiatan (TPK), Selasa (25/10/2022).

Pembangunan jalan usaha tani di Dusun 01 RT 01 Desa Pulau Tengah dengan volume Panjang 154 x Lebar  3  Meter tinggi 0,15 meter menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2022.

“Pembangunan ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 98. 295. 500. Anggarannya dari dana ketahanan pangan 20% yang berasal dari DD 2022,” Terang Nuryanto diselah peresmian pembangunan jalan usah tani.

Kembali Nuryanto menjelaskan, Tujuan Pembangunan jalan usaha tani yakni untuk meningkatkan perekonomian warganya.

“Hasil musyawarah bersama jalan ini menjadi prioritas kami, untuk meningkatkan perekonomian warga yang terutama warga kita sebagai petani maka dibangunlah jalan disini,” Ungkap Nuryanto.

Terpisah, Camat Palas, Rosalina mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes setempat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemdes yang telah melaksanakan pembangunan, salah satunya jalan usaha tani di desa ini,” Katanya.

Pembangunan jalan usaha tani yang dibangun menggunakan anggaran ketahan pangan 20% dari pagu DD yang diterima Pemdes Pulau Tengah, Rosalina berharap kepada masyarakat agar merawat jalan usaha tani tersebut.

“Harapan kami jika jalan ini telah selesai pengerjaannya masyarakat dapat menikmatinya dan merawatnya dengan baik,” Tutup Rosalina. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan