3 Mei 2024

KCD.Perikanan dan Kelautan NTT Wilayah Sumba Komitmen Over target PAD Tahun 2022

0
Spread the love

Sumba Timur.libasmalaka.com- Kepala Kantor Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Nusa Tenggara Timur Se daratan Sumba meliputi Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya Izaak S.Angwarmasse, M.Si. berkomitmen bahwa pada Tahun 2022, KCD Perikanan Sumba akan over target Penerimaan yang bersumber Chips rumput laut, Sargasum, Ikan, Cumi, Gurita dan Mutiara laut.

Dari obyek potensi tersebut, yang memberikan kontribusi terbesar adalah dari chips rumput, hal ini karena budidaya rumput laut di Wilayah Sumba, terbesar terdapat di Kecamatan, Pahunga Lodu dan Wula Waijelu Kabupaten Sumba Timur

 

Hal ini, disampaikan Kepala Kantor Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTT Wilayah Sumba, Izaak S.Angwarmasse, M.Si.

Didampingi Kepala Seksi Konservasi Perairan, Pengelolaan Pesisir dan Pulau Kecil, Emanuel M.M.Suprihatin, S.Pi, di Kantor Sementara Cabang Dinas (KCD) yang berlokasi di Jalan Matawai Amahu, Kelurahan Kambajawa Kecamatan Kota Waingapu, pada Senin, 24 Oktober 2022.

Ditambahkannya bahwa, tingkat kesadaran masyarakat Sumba dalam membayar retrebusi cukup baik, hal ini ditunjukan dengan realisasi penerimaan PAD sampai dengan kondisi 24 Oktober 2022, adalah Empat Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta dari target penerimaan PAD sebesar Empat Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah atau 109,30 persen.

Hal ini, terjadi karena kita terus melakukan penyadaran kepada masyarakat nelayan di daratan Sumba.tentang manfaat retrebusi untuk peningkatan PAD NTT, dalam rangka menunjang kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur guna mewujudkan NTT Bangkit, NTT Sejahtera, tutupnya.(Okt-ed)

About Post Author

Tinggalkan Balasan