20 April 2024

Tiga Kelompok Nelayan Di Kota Guring Sudah Terbentuk, Deni Berikan Support

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Terbentuknya Kelompok nelayan di Desa Kota Guring, Pemerintah desa (Pemdes) Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung mengapresiasi dan mensupport.

Hal itu diungkapkan Kepala desa (Kades) Kota Guring, Deni Roziansyah usai acara penyuluhan sekaligus pengukuhan tiga kelompok nelayan di kantor desa setempat, Jum’at (14/10/2022).

“Dengan terbentuknya kelompok nelayan kami Pemdes akan mensuport apa lagi legalitas dari kelompok nelayan ini sudah pasti, kami sangat apresiasi hal itu,” Ungkap Deni Roziansyah.

Deni Roziansyah katakan, Pihaknya sebagai jembatan antara kelompok nelayan dengan Pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini Pemda Lamsel siap menampung aspirasi kelompok nelayan.

“Adanya kelompok nelayan ini saya juga sangat menggebu-gebu untuk turut membantu apa yang menjadi usulan atau keinginan nelayan kepada Pemda, kami sebagai Pemdes siap menyampaikan usulan ke Pemda yah asal legalitas nya sudah pasti,” Ungkapnya lagi.

Demi kemajuan didesanya, Deni Roziansyah juga mengajak nelayan untuk bersama-sama membangun desa yang lebih baik lagi.

“Untuk kelompok nelayan ayo kita sama-sama bekerjasama membangun desa ini agar lebih baik lagi dan kami Pemdes juga berharap dengan terbentuknya kelompok, perekonomian nelayan juga semakin meningkat,” Ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamsel, Sobari, Dikatakannya, Jika kelompok nelayan sudah terbentuk dan legalitasnya sudah jelas maka apa yang menjadi keinginan nelayan kepada Pemda akan menjadi mudah.

“Alhamdulillah yang selama ini tidak ada kelompok sekarang sudah ada, semoga saja ditahun kedepan pengajuannya dapat terealisasi dan lancar,” Ucapnya.

Terpisah, Penyuluh Perikanan Kecamatan Rajabasa Meita Saniyyah Ubay menjelaskan Pihaknya mewakili Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lampung Selatan menghadiri pembentukan tiga kelompok nelayan di Desa Kota Guring.

Selain mewakili dirinya juga sekaligus memberikan penyuluhan – penyuluhan kepada ketiga kelompok nelayan tersebut.

“Pertemuan hari ini merupakan pembentuk kelompok yang mana di Kota Guring ini ada tiga kelompok nelayan,” Jelasny.

Meita berharap dengan terbentuknya Kelompok nelayan itu, kelompok nya bisa aktif.

“Dan juga bisa selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan, apa bila ada permasalahan – permasalahan dilokasi ataupun dilaut bisa juga diungkapkan, dan juga jika terbentuk nya kelompok bisa juga mengajukan usulan ke dinas tersebut baik di Pemda maupun ke Pemerintah Pusat,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan