19 April 2024

Kades Negeri Pandan Panggil Petugas PBB,, Seperti ini Penjelasannya

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung, Suplimansyah panggil seluruh petugas pajak bumi dan bangunan (PBB) .

Tak hanya petugas PBB, Suplimansyah juga memanggil seluruh aparatur nya , Pemanggilan tersebut guna membahas PBB dan pemberian insentif aparatur desa, Jum’at (30/09/2022).

Hal itu dikatakan, Suplimansyah usai pemanggilan petugas PBB dan Aparatur nya di balai desa setempat, Jum’at (30/09/2022).

“Kita panggil mereka (RT dan Kadus ) sebagai petugas PBB karena pembatasan terakhir pembayar PBB di hari ini, Jadi saya mempertanyakan tinggal berapa lagi yang belum bayar, ada berapa tagihan PBB yang ganda dan yang penghapusan berapa jumlahnya,’ Tutur Suplimansyah kepada pewarta media ini.

Dari total tagihan PBB warga Desa Negeri Pandan sebesar 40 juta lebih , Desa Negeri Pandan telah telah berhasil setorkan PBB warganya sekitar 75%.

“Untuk mencapai dipersantase tersebut, kita gunakan dana talangan karena masa setor PBB terakhir hari ini, dan juga belum terkumpul nya dana tagihan PBB dari Petugas yang menagih PBB ke warga,” Ujarnya.

Suplimansyah berharap warga taat bayar pajak karena pajak tersebut sangatlah penting untuk warga itu juga.

“Pembangunan didesa kita ini jugakan berasal dari pajak jadi saya berharap warga kita taat bayar pajaknya,” Kata Suplimansyah.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan