19 April 2024

Kades Sukabakti Ingatkan KPM BLT DD Jangan Berkecil Hati, Ini Alasannya…

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Sukabakti Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung, Susilo serahkan langsung dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) bulan September 2022.

Penyerahan BLT DD satu bulan tersebut diserahkan Kepada 97 keluarga penerima manfaat (KPM), penyerahan itu juga dilakukan di kantor desa setempat, Jum’at (16/09/2022).

Sebelum menyerahkan BLT DD kepada 97 KPM, Susilo mengingatkan dan bantuan tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Susilo juga mengingatkan, Jika suatu saat KPM BLT DD yang namanya tercantum sebagai penerima lalu dikemudian hari nama tersebut tidak tercantum kembali di mohon kepada KPM jangan berkecil hati.

“Bagi KPM yang telah menerima dana nya dimohon gunakan dana itu sebaik – baiknya, Dan kami juga memohon jika KPM yang saat ini mendapatkan dana bantuan lalu suatu saat nanti tidak lagi menjadi KPM BLT tolong jangan kecil hati,” Ucapnya.

Dikesempatan itu juga Susilo menerangkan, Dana BLT DD yang akan diserahkan langsung kepada KPM itu merupakan dana BLT bulan September.

“Kita akan serahkan kepada KPM hanya satu bulan yakni bulan September besaran dana Rp 300 ribu,” Terang Susilo.

Terpisah, Diselah penyerahan dana BLT DD kepada 97 KPM, Susilo menerangkan yang namanya tercantum sebagai penerima lalu dikemudian hari nama tersebut tidak tercantum kembali di mohon kepada KPM jangan berkecil hati.

“Kenapa saya sampaikan itu, yang pertama saya ingin KPM ini merata jadi warga yang belum merasakan BLT atau belum KPM BLT warga tersebut juga harus merasakan, yang kedua, jika nanti ada peraturan kuota KPM nya di kurangi, mereka yang tahun ini menjadi KPM BLT DD tidak kaget dan tidak menyalahkan kami,” Ujarnya.

Susilo juga mengatakan, KPM BLT DD yang tidak ada di desa akan dialihkan ke yang lain.

“Maksudnya gini, ada warga kita yang sudah menjadi KPM BLT DD warga itu sudah tidak ada lagi di desa atau sudah merantau keluar daerah maka KPM itu akan kita ganti atau kita alihkan ke yang lain yang belum mendapatkan BLT DD,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan