20 April 2024

Masyarakat 3 Kampung, Desa Bu Selatan Keluhkan penerangan Listrik

0
Spread the love

Masyarakat 3 Kampung, Desa Bu Selatan Keluhkan penerangan Listrik

Sikka.libasmalaka.com- Masyarakat tiga kampung yaitu kamoung Ndoko, Detu Duli dan Wolowaru Desa Bu Selatan Kecamatan Tanah Wawo Kabupaten Sikka dengan jumlah Keluarga sebanyak 150, sedangkan jumlah jiwa sebanyak 1000 orang baik anak anak, muda dan orang tua.
mengeluhkan penerangan listrik sampai dengan saat ini belum ada atau terpasang.

Mantan Kepala Desa Bu Selatan Siprianjs Sapa Dulle periode 2016 sampai dengan 2022 mengatakan bahwa, selama menjabat sebagai kepala Desa kita sudah lakukan koordinasi dan berusaha dengan mengajukan proposal ke pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) cabang Maumere, sebanyak lima kali sejak tahun 2019 dan yang terkahir Januari 2022, namun tidak ada ganggapan dan tindaklanjut.

Bahkan Kerinduan masyarakt tiga kampung tersebut, sudah mengumpulkan sejumlah dana untuk biaya instalasi dan pemasangan meteran.

Pengupulan Dana tersebut sesuai kesepakatan bersama Masyarakat, mantan Kepala Desa dan aparatur Desa, serta bpd dana tersebut tersimpan dalam rekening salah satu Bank atas nama Kelompok Listrik.

Sementara itu, salah satu Tokoh masyarakat Laurensius Levi di kampungg Ndoko mengatakan bahwa, kami sejak Indonesia merdeka,.belum menikmati penerangan listrik,.sementara di kampung – kampung lain sudah ada penerangan. Penerangan yang kami butuhkan untuk kegiatan mobilitas masyarakat dan juga kebutuhan anak anak kami untuk belajar, karena sampai dengan saat ini masih menggunakan lampu pelita. tuturnya.(okt-edi)

About Post Author

Tinggalkan Balasan