Warganya Mendapatkan Program Bedah Rumah, Sukiman Ucapkan Terimakasih

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Saya selaku Kepala desa (Kades) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah memberikan program bedah rumah kepada warga kami.

Hal itu diungkapkan, Sukiman Kades Bumirestu Kecamatan Palas usai kunjungan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Hi. Nanang Ermanto kediaman Suripno (55) warga Dusun Simarogo Rt.12/04 desa setempat, Rabu (25/05/2022).

Masih dalam ungkapan Sukiman, Dirinya mengatakan orang nomor satu di Lamsel tersebut mengunjungi kediaman warganya adalah untuk memberikan bantuan bedah rumah.

“Bupati kita bersama rombongan mengecek langsung rumah warga kita yang tidak layak huni, dan Bupati kita juga memberikan sumbangan berupa uang 20 juta tak hanya itu Bupati kita juga memberikan karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako,” Ungkap Sukiman.

Sesuai harapan Bupati Lamsel, Sukiman juga meminta kepada warganya untuk membantu Suripno dengan bergotong royong membantu membangun rumah yang yang tidak layak huni tersebut.

“Kami Pemdes juga berharap kepada warga untuk bekerja sama membangun kediamannya Suripno,” Ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati Lampung Selatan, Hi. Nanang Ermanto sebelum mengunjungi kediaman Suripno warga Desa Bumirestu, Bupati Nanang juga mengunjungi kediaman  Suyetno (60) warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya yang juga memiliki rumah tidak layak huni.

Dikediaman Suyetno Bupati Nanang memberikan sumbangan karpet, selimut, kompor, bantal serta bahan pokok sembako dan uang sebesar Rp 20 juta untuk program bedah rumah.

Terpisah, Dikutip www.lampungselatankab.go.id Bupati Nanang Nanang menjelaskan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang membutuhkan. Yang mana, dana bantuan ini merupakan hasil dari gotong royong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Wilayah kita ini kan termasuk wilayah yang ekstrim, banyak bencana. Sedangkan APBD kita terbatas, tetapi dengan mempunyai suatu kesadaran merubah pola pikir seluruh pejabat, untuk mengatasi persoalan masyarakat Lampung Selatan,” jelasnya.

“Oleh karenanya, kami semua setiap bulan ada angsuran seiklasnya, sedekah dari para pejabat untuk membantu masyarakat kita yang memang benar-benar membutuhkan bantuan kita semua,” tambahnya.

Nanang mengungkapkan, bantuan bedah rumah ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu. Hingga saat ini terdapat lebih dari 100 rumah yang telah terbangun dari hasil dana gotong royong para pejabat dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Hingga saat ini, sudah mencapai 100 lebih rumah yang sudah dibantu. Kegiatan ini akan terus kita lakukan, untuk terus membantu masyarakat kita di Lampung Selatan ini,” ungkap Nanang.

Kemudian, Nanang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong membantu membangun rumah yang rusak, sehingga proses pembangunan dapat segera terselesaikan.

“Inilah yang kita bangun dari Kabupaten sampai dengan kecamatan, untuk bergotong-royong hingga sampai ketempat desa dan dari desa nanti menyediakan tenaga kerjanya untuk membantu membangun rumah,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara, Camat Palas Ns. Rosalina, M. Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk warganya.

“Terimakasih kepada bapak bupati lampung selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran, atas bantuan serta kepedulian yang diberikan kepada kami. Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyetno Warga RT. 18 RW. 5 Dusun Tanjung Rasa Desa Tanjung Jaya Kecamatan Palas, dirinya merasa sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Makasih pak Nanang atas bantuannya untuk keluarga kami, semoga bapak sehat selalu, murah rezeki dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” Tutupnya. (Saf/Kmf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan