19 April 2024

78 KPM Rajabasa Terima Dana BLT DD Dua Bulan, Ini Ungkapan Hermansyah

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Pemerintah desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung kembali serahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada 78 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyerahan BLT DD termen dua dilakukan diaula balai desa setempat dihadiri, Sugeng Kasi Pemerintah Kecamatan Rajabasa mewakili Sabtudin, Sos Camat Rajabasa, BPD, LPM dan Pendamping Desa, Hermansyah, HR, Kades Rajabasa beserta aparatur setempat, Selasa (24/05/2022).

Dari pantauan pewarta media ini dilokasi, usai mengisi sambutan Pemdes Rajabasa didampingi pendamping desa (PD) menyerahkan langsung BLT DD 2022 kepada 78 KPM.

Terpisah, Diselah penyerahan BLT DD, Hermansyah, HR Kades Rajabasa mengungkapkan, Penyerahan BLT yang dilakukan pihaknya terhitung dua bulan yakni Apri dan Mei.

“Sebanyak Rp 46.800.000 dana DD kita berikan kepada 78 KPM perbulannya 300. 000 dan mereka mendapatkan dua bulan jadi perKPM Rp 600.000 kita berikan ,” Ungkap Hermansyah.

Selain itu, Hermansyah menerangkan, Penyerahan BLT DD kepada 78 KPM tersebut akan dirolling KPM nya namun untuk jumlah KPM tetap 78 KPM.

“Untuk pemerataan, dana BLT DD ini nantinya kita akan rolling di bulan Juni atau bulan 6, Kita akan seleksi lagi pengganti nya nanti kita libatkan juga BPD dan parah tokoh kita musyawarah nanti bersama mereka, sekali lagi untuk rollingan itu tujuannya ialah agar masyarakat sama-sama merasakan dana BLT DD,” Terangnya.

Hermansyah berharap dana BLT DD digunakan sebaik-baiknya.

“Harapan kita dana yang sudah diserahkan tersebut bisa di gunakan dengan baik,” Imbuhnya

Hal senada diungkapkan, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa, Dirinya berharap, Dana yang telah diterima oleh KPM agar di gunakan dengan baik.

“Harapan kita, para KPM yang telah mendapatkan dana BLT DD agar belanja di warung warung yang ada di desa ini, tujuannya agar para pedagang ataupun warga yang jualan bisa juga merasakan dana itu,” Ujarnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan