Rakor Bulanan Kecamatan Sragi Bahas Kesiapan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Oleh TP PKK Lamsel

Rakor Bulanan Kecamatan Sragi Bahas Kesiapan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Oleh TP PKK Lamsel

Lamsel, www.libasmalaka.com – Camat Sragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Muhrizal Efendi pimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) bulanan Kecamatan Sragi, Kamis (12/05/2022).

Rakor digelar di aula Desa Bakti Rasa diikuti Forkopimcam dan seluruh Kepala desa (Kades) seKecamatan Sragi, Rakor itu juga membahas persiapan sosialisasi pembinaan Administrasi PKK oleh TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Desa Marga Jasa pada 18/05/2022.

Pada sambutannya, Muhrizal mengatakan, Dalam rangka persiapan kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan diharapkan seluruh desa di Kecamatan Sragi turut berpartisipasi di acara Sosialisasi pembinaan administrasi PKK oleh TP PKK Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai tuan rumah pada acara nanti adalah Desa Marga Jasa, untuk desa yang nantinya dilalui oleh tim Kabupaten diharapkan juga persiapan -persiapan seperti memasang bendera umbul-umbul dan tim penyambut tamu untuk mengarahkan jalan ke tujuan,” Katanya.

Masih dalam persiapan acara Sosialisasi pembinaan administrasi PKK oleh TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Ia juga meminta kepada seluruh desa untuk melakukan gotong royong bersih-bersih desa.

“Untuk persiapan acara, Saya harap kerjasamanya kepada seluruh Kades di Sragi, Kita sama-sama gotong royong bersih-bersih desa, dan juga kepada seluruh UPT untuk berkerjasama dalam penyambutan tamu kita dari Pemkab Lamsel,” pinta Muhrizal

Untuk keamanan dan ketertiban, Muhrizal juga meminta kepada TNI dan Polri dalam hal ini Polsek Sragi dan Koramil Palas – Sragi turut membantu dalam acara Sosialisasi pembinaan administrasi PKK tersebut.

“Harapan kami juga kepada Polsek dan Koramil dapat bekerjasama dengan kami dalam acara nanti, baik kemanan dan ketertiban,” Pintanya lagi.

Dikesempatan yang sama, Iptu, Zuhri Kapolsek Sragi menyatakan kesiapannya serta mendukung program Pemerintah dalam hal ini Pemkab Lamsel.

“Dalam hal ini kita sebagai Polri siap menjalankan tugas kami di acara nanti, Untuk Kamtibmas kami berharap juga kepada seluruh Kades di Sragi untuk menyampaikan kepada warganya agar waspada dengan kejahatan terutama Curanmor, dan terkait pandemi kita juga menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga prokes,” Ujarnya.

Hal serupa disampaikan Danramil Palas – Sragi, Kapt, Cba Siswoko, Dirinya menyampaikan himbaunya kepada warga yang akan hajatan disertai hiburan organ tunggal untuk menyelesaikan acaranya pada pukul 17 : 00.

“Kepada seluruh Kades saya harap dapat memberikan pemahaman kepada warganya terkait hiburan di acara hajatan, saya himbau agar pukul 17 : 00 acara itu dihentikan, dan untuk program Pemerintah kami siap mendukung,” Tutupnya.  (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: