19 April 2024

Jelang Idul Fitri Pemdes Pematang Baru Kembali Gulirkan BLT-DD Triwulan Ke 2, Muslim : Gunakan Semaksimal Mungkin

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Menjelang hari raya Idul Fitri Pemerintah Desa ( Pemdes) Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan 2 Periode Bulan April dan Mei tahun anggaran (TA) 2022

Penyaluran BLT-DD di berikan kepada 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 600.000 di Kantor desa setempat, Kamis (28/04/2022).

Hal itu disampaikan Muslim Idrus Pjs Desa Pematang Baru kepada pewarta media ini diruang kerjanya, Muslim katakan, Pembagian BLT-DD Triwulan ke 2 ini agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin mengingat kebutuhan menjelang lebaran tahun ini semakin meningkat.

“BLT-DD ini dibagikan sebelum Hari Raya Idul Fitri semoga bisa membantu warga dalam menghadapi kesulitan ekonomi dalam menghadapi pandemi covid – 19 yang masih ada sampai saat ini” Ucap Muslim.

Dikesempatan itu juga, Muslim mengungkapkan, Disaat akan menyerahkan BLT.DD Ke KPM, Dirinya menyampaikan harapan kepada KPM untuk selalu bersinergi membangun desa Pematang Baru ke arah yang lebih baik.

“Sebelum kita serahkan hak KPM, Kita berharap KPM dapat bekerjasama dan selalu bersinergi dengan Pemdes agar desa ini lebih maju lagi serat turut mendoakan Pemdes agar program Pemdes dapat berjalan dengan lancar,” Ungkapnya.

Terkait 88 KPM yang mendapatkan BLT DD, Muslim juga mengungkapkan, Dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menggelar musyawarah desa khusus (Mudesus) untuk
meroling KPM tersebut.

“Dari 88 KPM ini, Saya sudah kroscek lagi kelapangan ternyata masih ada warga yang benar-benar lebih layak lagi mendapatkan BLT jadi kemungkinan akan ada rolling KPM, untuk datanya sudah saya pegang kemungkinan diawal bulan Juni nanti akan kita bahas di Mudesus,” Ungkapnya lagi.

“saya selaku Pemerintah Desa Pematang Baru akan terus berusaha untuk warga disini agar mendapatkan bantuan dari program pemerintah tersebut, kepada Penerima BLT-DD saya meminta penerima untuk tidak pamer kepada masyarakat yang tidak mendapatkan BLT-DD ini, Dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah kecemburuan sosial nanti nya. Tandasnya.  (Jer/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan