20 April 2024

108 KPM BLT DD 2022 Desa Negeri Pandan Dapatkan Haknya, Seperti Ini Keterangan Suplimansyah..

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dari 108 keluarga penerima manfaat (KPM) dana desa (DD) 2022 dinilai oleh tim khusus terdiri dari ketua dan anggota BPD, Ketua dan anggota LPM serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hal itu diungkapkan Syuplimansyah Kepala desa (Kades) Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung usai acara penyerahan dana BLT DD 2022 di balai desa setempat, Kamis (21/04/2022).

“Tadi didalam acara sudah saya sampaikan bahwa data 108 KPM dari para RT dan Kadus yang kemudian dinilai oleh tim khusus,” Ungkap Suplimansyah kepada pewarta media ini.

Suplimansyah menerangkan, Tim khusus yang menilai calon KPM BLT DD dengan cara menyaksikan video yang di berikan oleh para Kadus.

“Saat menyaksikan video serta photonya rumah calon KPM tersebut, kemudian Kadus menerangkan apa pekerjaan sicalon KPM, dari situlah tim khusus mengambil keputusan,” Terangnya.

Pada 2020 KPM BLT DD Desa Negeri Pandan 169 KPM, Lalu pada 2021 ada 151 KPM BLT DD karena ada perluasan pada bantuan PKH.

“Dan di 2022 Jumlah KPM BLT DD hanya mencapai 108 KPM, menurunya jumlah KPM itu dikarenakan ada aturan penggunaan DD untuk BLT sebesar 40% dari pagu anggaran DD,” Terangnya lagi.

Jumlah KPM Desa Negeri Pandan yang mendapatkan program bantuan sosial baik bantuan PKH, BPNT dan BLT DD mencapai 50% maka dari itu, Suplimansyah berharap kepada warga yang belum mendapatkan program bantuan tersebut untuk tidak berkecil hati.

“Tadi juga sudah disampaikan Camat Kalianda Zaidan bahwa ada 800 KK lebih di desa ini dari 800 lebih itu yang mendapatkan bantuan sosial baik BLT, PKH dan BPNT sekitar 400 KK lebih jadi di desa ini yang mendapatkan bantuan sudah 50% dan 50 % nya lagi saya harap untuk sabar dan tidak berkecil hati,” Harapnya.

Terpisah, Camat Kalianda Zaidan, SE. Saat memberikan sambutan di acara penyerahan BLT DD, Dirinya mengapresiasi Pemerintah desa Negeri Pandan yang telah menyalurkan BLT DD 2022.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes ini yang telah menyalurkan DD sebesar 40% dari anggaran DD, jadi jumlah KPM BLT DD desa ini sebanyak 108 KPM,” Ucapnya.

Masih dalam sambutannya, Zaidan mengatakan, Desa Negeri Pandan merupakan desa terakhir di Kecamatan Kalianda yang menyerukan bantuan BLT DD.

“Dari 25 desa di Kecamatan Kalianda, Desa Negeri Pandan adalah desa terakhir yang menyerahkan DD nya,” Kata Zaidan.

Dirinya berharap, KPM yang telah menerima dana bantuan BLT DD Agar mengunakan dana tersebut dengan baik.

“Harapan kami gunakan dana BLT DD sebaik-baiknya,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan