20 April 2024

Kapolres Malaka Pastikan Perayaan Paskah Aman Danramil .Kewajiban TNI Polri Beri Kenyamanan Umat Beragama

0
Spread the love

libasmalaka.com- Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo.,SH.,S IK, memastikan proses pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di Kabupaten Malaka akan berjalan aman dan kondusif.

Perihal ini, Kapolres Rudy Ledoan telah mengerahkan sejumlah personel Intelijen dan tim Sabhara dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Paskah.

“Perayaan Paskah Umat Katolik kita pastikan berjalan aman, namun tetap selalu waspada. Kami juga terjunkan tim yang terlibat pengamanan dari polres hingga Polsek  Intelijen dan Sabhara dalam pengamanan tersebut dan ada yang stenbai di Pos Pam juga di markas komando “, ungkap Kapolres Rudy Ledo di sela melaksanakan kegiatan rutinya  kepada media, Selasa (13/4/2022).

Untuk kegiatan pengamanan perayaan Hari Raya Paskah, pihak kepolisian akan melakukan sejumlah pengamanan di semua gereja yang ada di  kabupaten Malaka

Selain itu,  Kapolres Rudy Ledo mengharapkan dari pemerintah kabupaten Malaka dari Kesatuan Polisi pamong Praja (Pol PP)  dan pihak terkait untuk sama – sama mengambil bagian  terlibat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  dan menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Kita berharap pemerintah kabupaten Malaka dari Kesatuan  Pol PP dan pihak terkait untuk sama – sama mengambil bagian  terlibat menjaga Kamtibmas dan menjadi polisi bagi diri sendiri, menjaga kambtimas itu perlu peran serta semua pihak tidak bisa hanya polisi sendiri jelas Rudy Ledo

Kapolres Rudy Ledo menambahkan personil Polri dan TNI dari Koramil 1605/04/05 dan 09  terlibat pengamanan selain di Pos juga  untuk melakukan giat patroli dan deteksi sosial selama perayaan paskah berlangsung. Terang Rudy Ledo

Dirinya juga menghimbau agar umat kristiani tidak terpancing dengan informasi atau isu bernada provokasi yang berpotensi memberi dampak perpecahan.

Mayor Ahmad Hartono
Danramil  Betun

Sementara Komandan Kodim 1605 /Belu Letkol Inf.Wiji Untoro melalui Komandan Koramil 1605/04 Betun, Mayor Ahmad Hartono saat dihubungi media ini mengatakan sudah menjadi kewajiban Kami TNI Polri memberikan kenyamanan dan kemaanan kepada Umat beragama yang berada dimanapun kami bertugas

“Kami  TNI Polri  Siap mengamankan jalanya Perayaan Paskah di kabupaten Malaka selain bersinergi bersama Polres Malaka  Babinsa yang juga menguti perayaan misa paskah  wajib berpakaian Dinas ,  juga  siap mengamankan perayaan Paskah di Kabupaten Malaka  Kita tetap antisipasi semua hal sehingga perayaan Paskah khususnya di kabupaten Malaka  dapat berjalan nyaman  aman dan damai”, tegas Hartono (Edi)
Editor Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan