Polisi Gelar Razia Vaksin Kepada Pengguna Kandaraan Yang Melintas Di Kota Betun

Polisi Gelar Razia Vaksin Kepada Pengguna Kandaraan Yang Melintas Di Kota Betun

libasmalaka.com- Kepolisian Resor (Polres) Malaka Polda NTT , melakukan razia vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Betun ibukota kabupaten Malaka Propinsi NTT untuk mencegah penyebaran COVID-19, termasuk varian Omicron. Sabtu (12/3/2022)

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo.,SH.,S IK,
pihaknya terus memberikan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas di Depan Markas Komando (Mako) Polres Malaka

“Sasaran razia dan edukasi protokol kesehatan kali ini, adalah pengendara yang melintas dari Luar  Ke kota Betun ,” kataya

Ia mengatakan tidak sedikit pengendara dipinggirkan petugas, untuk dicek sudah vaksin atau belum melalui kartu vaksin dan  aplikasi PeduliLindungi.

Terpantau Kasat Lantas Polres Malaka IPTU.Mathernus Kalau,SH, Secara humanis  bersama anggotanya mengedukasi protokol kesehatan sambil membagikan masker,  agar masyarakat tidak lengah untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

Menurut Mathernus , Mengenai razia vaksinasi dan edukasi prokes yang dilakukan bahwa ini merupakan upaya Polri, TNI, dan pihak terkait di Kabupaten Malaka  sebagai antisipasi penyebaran varian baru COVID-19, Omicron.

Terpisah Wakapolres Malaka Kompol I Ketut Saba saat dijumpai media ini mengatakan
“Meskipun capaian vaksinasi dosis pertama kita sudah mencapai 82,94 persen namun dosis 2 belum mencapai target dari 70 persan baru mencapai  49,46 persen  Namun, terus dimasifkan percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity dan patuhi protokol kesehatan, adalah upaya efektif mencegah penularan COVID-19 dan varian barunya yakni Omicron,”.

Warga Malaka Tengah , Edward Nahak mengaku kaget ada petugas menghentikanya saat  mengendarai kendaraan dikira razia lalu lintas.

“Ternyata ditanyai sudah vaksin apa belum, kebetulan saya belum vaksin sama sekali. Dengan ramah dan mudah polisi melayani vaksinasi saya,” katanya.(Edi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: