Bupati Lamsel Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Lampung Periode 2022-2026

Bupati Lamsel Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Lampung Periode 2022-2026

Bandar Lampung, www.libasmalaka.com –  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus MUI Provinsi Lampung periode 2022-2026.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Arinal Djunaidi saat mengisi sambutan pada acara pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, di Ballroom Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Bandar Lampung, Rabu 23/02/2022.

Dirilis www.lampungselatankab.go.id Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung itu pun dihadiri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Turut hadir juga Walikota Bandar Lampung Eva Dwiyana,Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin.Pengukuhan tersebut tetap mengedepan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan menjaga jarak dan mengurangi keramaian.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal Djunaidi berharap Kepengurusan MUI Lampung semakin eksis dan kontributif serta bersinergi dalam menguatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah perguruan tinggi dan lembaga-lembaga sosial keagamaan lainnya sehingga di provinsi Lampung kedepannya benar-benar dapat dirasakan oleh umat dan masyarakat Lampung secara umum.

“Selamat dan sukses kepada MUI Provinsi 2022-2026 semoga pengurus yang baru diberikan Taufik dan hidayah dalam menjalankan peran dan fungsi Khadimul Ummah dan Shadiiqul Hukumah pelayan umat dan di provinsi Lampung yang sama-sama kita cinta,” Ucapnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengingatkan, Peran dan tanggung jawab sebagai lembaga swadaya masyarakat yang mewadahi ulama dan cendekiawan muslim untuk membimbing membina mengayomi kaum muslim ini penting,

“Dalam mewujudkan cita-cita bersama diantaranya adalah merajut kebersamaan atas dasar islamiyah ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah dalam ikhtiar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kerukunan nasional serta demi terwujudnya umat Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam rahmatan lil alamin,” Tandasnya.

Disambutan sebelumnya, Ketua Umum MUI Provinsi Lampung, KH.Moh Mukri mengungkapkan, MUI Provinsi Lampung 2021 s.d 2026 yang telah dikukuhkan langsung oleh ketua umum MUI pusat yang tentunya diminta berkomitmen dan memberikan janji bahwa kehadiran MUI Provinsi Lampung harus bisa membawa suasana damai, suasana rahmatan lil alamin.

“Selaku Ketua Umum MUI Provinsi Lampung terpilih, MUI Provinsi Lampung berkomitmen untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang damai, ajaran-ajaran Islam yang sejuk dan ajaran Islam yang wasabbiyah, dan MUI berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan pemerintah, kalaupun kami memberikan saran atau kritik kepada pemerintah tentunya kami akan menyampaikan dengan cara yang santun dan baik,” Ungkapnya.

Mukri juga mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, karena beliau sangat konsen, berulang kali beliau juga menanyakan dan memberikan pesan jangan sampai di jajaran MUI itu berisi orang-orang yang radikal, karena MUI sejak terbentuk sejak tahun 1975 selalu berkomitmen menjaga Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Untuk menjaga religiusitas bahwa pak gubernur berencana untuk kantor MUI akan segera dibenahi dan di tata, ini adalah bentuk komitmen beliau untuk mewujudkan Lampung yang adem, Lampung yang sejuk dan Lampung yang rukun,” Tuturnya.  (Kmf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: