IPTU Lekat Haryanto Sosok Perwira Banyak Tangani Kasus Besar di Muba

IPTU Lekat Haryanto Sosok Perwira Banyak Tangani Kasus Besar di Muba

Musibanyuasin libasmalaka.com- Menjadi sosok Abdi Negara khususnya di Kepolisian Republik Indonesia tidaklah Mudah, apalagi mendedikasikan diri untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal ini sangat dirasakan oleh sosok Inspektur Satu Lekat Haryanto SH MH.

Sosok Perwira Berpangkat Balok dua ini meniti karir sebagai Anggota Kepolisian RI dengan karir yang brilian, sehingga membuat ia sangat disegani dikalangan Bandit khususnya di kabupaten Musi Banyuasin.

Berbagai kasus besar ditangani oleh Pria yang bertangan dingin ini, ia tak segan-segan dalam memberikan peringatan keras kepada Para Pelaku Kriminal yang membuat kegaduhan.

” Saya kelahiran, Tebing Abang, 14 Juni 1980 kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin. Pria Bergelar S2 ini adalah Lulusan S2 Hukum Muhammadiyah Palembang Angkatan Ke – 26. Anak Pertama dari Tiga Bersaudara Putra dari Almarhum Bapak Marwah Nurdin dan Ibu Siti Nurma,” ungkap Lekat Alumni SMU Negeri 15 Palembang, Senin (21/2/2022).

Ia mengatakan, Semasa bertugas selama ini ada sosok wanita terbaik yang mendampingi yaitu Ibu Diana Abikusno SE, dari ia saya memiliki 4 orang anak. Saya memiliki kehobian bermain Sepak Bola, dan Gym.

” Saya merupakan Alumni Dikmaba Polri Angkatan 2001 (Ershi). Kemudian mengikuti SIP Tahun 2017 Angkatan 46 Wira Satya Harjuna,” dijabarkannya.

Berikut Profil IPTU Lekat selama Berkarir pada Kepolisian Republik Indonesia :

  1. 2017 Pama Polda setelah lulus SIP
  2. Pama Polres Musi Banyuasin
  3. Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin
  4. Kanit Reskrim Polsek Sekayu
  5. Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa
  6. Kanit Reskrim Polsek Sekayu
  7. Kanit 2 Satres Markoba (Mendapatkan Penghargaan dari Kapolres dan Bupati ungkap kasus Sabu 10 kg di Simpang C2 Sungai Lilin)
  8. Kanit Reskrim Polsek Babat Toman.tungkasnya.(Alamsyah/ril)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: