25 April 2024

Suksesnya Musrenbang Kecamatan Ketapang, Paryono Bersyukur Dan Berharap Usulan Drainase Dapat Terealisasi

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Suksesnya Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung, Kades Wai Sidomukti Kecamatan Ketapang Lamsel, Paryono merasa bersyukur.

Pasalnya, Segala persiapan untuk melaksanakan Musrenbang Kecamatan Ketapang telah dilakukan oleh Kades setempat beserta seluruh jajarannya ditambah pendukung cuaca yang cerah hingga acara Musrenbang tersebut terlaksana dengan baik.

“Saya selaku tuan rumah tentunya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan sukses dan lancar,” Ungkap Paryono kepada pewarta saat wawancara, Jumat (18/02/2022).

Paryono bersyukur hajatan Kecamatan Ketapang di desanya tersebut berjalan dengan lancar dan baik.

“Diadakanya Musrenbang Kecamatan di desa ini, saya sangat bersyukur dan senang sekali, artinyakan saya dianggap mampu untuk memfasilitasinya meskipun ini adalah hajatan Kecamatan, Alhamdulillah bisa berjalan lancar
meskipun sempat cuaca tidak bersahabat, mudah mudahan bisa menjadi barokah,” Ucapnya.

Paryono pun berharap Musrenbang Kecamatan Ketapang didesa tidak hanya dijadikan tempat pelaksanaanya saja

“Kedepanya dengan diadakannya Musrenbang Kecamatan di desa bukan hanya dijadikan tempat pelaksanaan nya saja melainkan harus dilakukan juga realisasi-realisasi yang telah diusulkan oleh kami diDesa,” Harapnya.

Warga Desa Wai Sidomukti mayoritas petani maka dari itu Pemdes Wai Sidomukti mengusulkan melalui E-Planing pembangunan Drainase.

“mayoritas pekerjaan warga disini adalah petani sawah yang jelas menjadi prioritas utama kita adalah drainase, Karna jika musim hujan maka sawah akan kebanjiran dan sebaliknya jika musim kemarau maka sawah akan kekeringan,” Ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Musrenbang Kecamatan Ketapang menyebutkan soal pembangunan Ketapang sebagian besar ia menyebutkan tentang permasalahan pariwisata.

” Dan juga sempat menyinggung tentang usulan usulan pembangunan dalam rangkaian APBD 2023 juga sempat disebutkan tetapi saya pun tidak tau kapan direalisasikan pembangunanya,” Kata Paryono.

Diakhir ungkapanya, Paryono juga bersyukur atas kegiatan pelatihan aparatur desa beserta BPD karena menurutnya kegiatan itu sangat membantu sehingga seluruh aparatur desa dan BPD mengerti akan Tupoksi.

“Dengan diadakannya sosialisasi aparatur desa dan BPD oleh Bupati, pastinya sangat sangat membantu dikarenakan aparatur aparatur desa saat ini kebanyakan belum paham yang berkaitan dengan TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi), dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini jadi mereka bisa tahu ,” Tutup Paryono. (Jer/Saf).

About Post Author

Tinggalkan Balasan