20 April 2024

Musrenbang Kecamatan Ketapang, Winarni Kukuhkan Bunda Paud Dan Bunda Literasi Desa

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung, Hj. Nanang Ermanto kukuhkan Bunda Paud dan Bunda Literasi desa seKecamatan Ketapang, Jumat (18/02/2022).

Pengukuhan yang bersamaan dengan kegiatan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Penengahan itu digelar di Desa Wai Sidomukti Kecamatan Ketapang Lamsel.

Dirilis www.lampungselatankab.go.id
Pengukuhan Bunda Paud dan Bunda Literasi desa dihadiri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan (Yani Thamrin) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan ini Winarni mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protkol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Lampung Selatan.

“Lampung Selatan PPKM nya sekarang ini naik ke level 2 zona Kuning yang sebelumnya PP KM level 1 zona Hijau, maka dari itu kita terus berupaya agar bisa bebas dari PPKM dan kembali Normal” Ucapnya

Winarni juga mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD dan Literasi yang baru saja dikukuhkan dan segera menjalankan programnya.

Kepada Bunda Literasi Winarni menghimbau agar mendirikan pojok pojok baca disetiap desanya guna menarik minat masyarakat untuk membaca.

“Kalau masyarakatnya rajin membaca potensi dan kemampuannya akan tergali, hal ini dapat mempercepat pembangunan di desanya dengan SDM nya yang cerdas” Kata Winarni

Selain itu juga Winarni menyarankan agar membentuk pengurus untuk mengelola pojok baca tersebut dan mengajak semua elemen masyarakat untuk berswadaya buku agar bukunya bisa beragam.

Sementara untuk Bunda PAUD Winarni menyampaikan agar mendata anak anak usia dini yang belum mendapatkan Layanan PAUD, agar bisa mendapatkan layanan PAUD.

“Anak usia Dini itu wajib mendapatkan pendidikan dan pengasuhan karena di usia mereka ini karakter dan kejiwaannya sedang berkembang maka perlu pendidikan yang berkualitas “. Ujarnya

“Bekerja sama juga dengan pemerintah Desa ya Bunda dalam melaksanakan program programnya, membantu program pembanguan yang ada Didesa juga”. Ungkap Winarni. (Kmf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan