Di Kunjir, Bupati Nanang Ermanto Pinta Kades Kedepankan Musyawarah

Di Kunjir, Bupati Nanang Ermanto Pinta Kades Kedepankan Musyawarah

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Hi. Nanang Ermanto pinta Kepala Kepala desa (Kades) kedepankan kebersamaan dan gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamsel saat menyampaikan arahan kepada seluruh Kades dan aparatur desa serta BPD di acara pelatihan Aparatur desa di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lamsel, Acara itu juga digelar usai orang nomor satu di Lamsel memberikan sambutan dan membuka Musyawarah rencana pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rajabasa, Rabu (16/02/2022).

Dikatakanya, Diperlukanya gotong royong serta kebersamaan antara Pemerintah desa, BPD serta masyarakat

“Kepala desa itu pemimpin didesa jadi haru dapat bekerjasama dan gotong royong dalam membangun desanya,” Ujar Nanang Ermanto.

Sebagai pondasi dalam membangun desa, Bupati Nanang juga meminta kepada Kades dan BPD mengkedepankan musyawarah.

“jangan ada terkotak-kotak dalam menjalankan tugas, Kepala Desa dan Badan Permusyawarah Desa (BPD) harus mengedepankan musyawarah sebagian pondasi membangun desa,” Pintanya

“Jadi dalam organisasi desa itu jangan terkotak-kotak ya, kita harus saling bersinergi jangan saling menjatuhkan satu sama lain padahal dalam satu badan,” Pintanya lagi.

Selain kerjasama atau gotong royong dan  mengkedepankan musyawarah, Bupati Nanang juga mengingatkan kepada Kades agar dapat memanfaatkan potensi wisata.

“Untuk menumbuhkan perekonomian serta mensejahterahkan warga, Kades beserta warganya harus mampu untuk
memanfaatkan potensi wisata yang ada,” Ujarnya.

Terpisah, Kades Kunjir, Rio Imanda, SH, MH. Mengungkapkan, Dirinya selaku Pemdes Kunjir mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim Musrenbangcam yakni kegiatan pelatihan aparatur desa.

“Kami selaku tuan rumah dalam Musrenbangcam Rajabasa ini sangat senang dan bangga kepada Bupati kita (Lamsel -Red) yang telah memberikan pengetahuan serta arahan kepada kita, Semoga saja apa yang telah ia sampaikan dapat dicerna dan diikuti oleh peserta pelatihan ini, yang pesertanya adalah Kades, aparatur desa dan BPD,” Tutupnya.

Penyelenggaraan pembinaan aparatur desa tersebut mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan dari pemerintah.

Kegiatan pembinaan ini memasuki titik ke 12 dalam rangkaian acara musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrembangcam) dikecamatan Rajabasa, desa Kunjir.

Turut mendampingi,Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Badruzaman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mulyadi Saleh, Plt. Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aryan Sahuriyan.

Serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Heri Bastian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Edi Firnandi , Camat Rajabasa Sabtudin, S, Sos, serta pangeran cahaya marga. (Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: