Sumber PADes, Pemdes Bumidaya Beli Mobil Siaga Untuk Bantu Warga Miskin

Sumber PADes, Pemdes Bumidaya Beli Mobil Siaga Untuk Bantu Warga Miskin

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung siapkan mobil siaga untuk membantu warganya yang kurang mampu.

Angka kemiskinan di Desa Bumidaya  mencapai 35 persen, Hal itulah Pemerintah desa (Pemdes) Bumidaya menyiapkan mobil siaga untuk warga yang tidak mampu atau miskin, Hal itu juga diungkapkan, Hi. Dudi Hermana kepada pewarta media ini diruang kerjanya

“Mobil siaga tersebut nantinya diperuntukkan warga yang akan berobat atau keperluan lainya, baik ke rumah sakit atau ke Kalianda dan ke Bandar Lampung, mobil ini khusus untuk warga yang tidak mampu atau miskin,” Ungkap Dudi Hermana.

Selain mobil siaga Pemdes Bumidaya juga berencana akan menyiapkan mobil ambulance.

“Alhamdulillah, Dua tahun ini kita kumpulkan uang dan kita bisa kebeli mobil siaga, Insya Allah, kita juga berencana ingin membeli mobil ambulance, Itu juga untuk warga yang tidak mampu,” Ungkapnya lagi.

Ketika ditanya dari mana anggaran untuk pembelian mobil siaga dan anggaran rencana pembelian ambulance, Dudi Hermana mengatakan, Pembelian mobil siaga dan rencana pembelian mobil ambulance dari pendapatan asli desa (PADes) Bumidaya.

“Alhamdulillah, total PADes kita di 2021 sebesar Rp. 107. 635. 043, dari PADes itulah kita beli mobil siaga, Insya Allah kita kumpulin lagi PADes kita ini untuk membeli ambulance, Kami akan terus berpikir bagaimana caranya kita bisa membantu warga yang kurang mampu

Diakhir ungkapanya, Dudi Herman berharap kepada masyarakat untuk mendoakan Pemdes Bumidaya agar niat Pemdes setempat dapat berjalan dengan baik.

“Didesa ini banyak yang tidak mampu atau miskin sekitar 35%, ketika mereka (warga -Red) ada keperluan atau ada keluarga yang sakit mau nyater mobil kena sewa mobil Rp 500 ribu, dari situlah kita berpikir bagaimana caranya dapat meringankan warga kita yang tidak mampu itu, dan akhirnya kita beli mobil siaga ini, harapan saya mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan apa yang diinginkan membantu masyarakat dapat berjalan dengan baik,” Tutupnya.

Untuk diketahui, inilah sumber PADes Desa Bumidaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: