Sekcam Ketapang Pimpin Langsung Tim Monev Di Desa Sido Asih

Sekcam Ketapang Pimpin Langsung Tim Monev Di Desa Sido Asih

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ptovinsi Lampung  Sutrisno,SE pimpin langsung monitor dan evaluaisi pelaporan akhir pertanggung jawaban penggunaan dana desa (DD) Di Desa Sido Asih, Senin (07/02/2022).

Diselah Monev, Sutrisna mengatakan, Kegiatan yang dilakukan tim Monev di desa yang berada di Kecamatan Ketapang telah mencapai 51 persen.

“Kita telah melakukan monev di desa- desa di Ketapang sudah 51 persen,” Katanya.

Sutrisna juga berharap kepada desa yang belum di monev agar menyiapkan pelaporan akhir pertanggung jawaban

Selain itu juga, Terkait penggunaan anggaran DD tahun 2022, Sutrisno berharap Pemdes harus melaksankan sesuai Perpres 104.

“Harapan kami, Didesa yang bulum di monev agar menyiapkan laporanya, dan haeapan kami dalam pengunaan DD di 2022 agar tetap melaksanakan sesuia PerPres 104,” Imbuhnya.

Sementara itu, Erwinsyah Pendamping lokal desa (PLD) Kecamatan Ketapang mengatakan tujuan Monev merupakan sebagai evaluasi laporan akhir pertanggung jawaban.

“Kekuranganya dimana, kegiatan yang belum selesai harus diselesaikan dan semisalnya nota nya belum ada, dilengkapi notanya, belum ada photonya dilengkapi photonya,” Katanya.

Monev pelaporan pertanggung jawaban dilakukan Tim setiap termen.

“Setiap termen itu pasti ada Monev, setiap pengajuan ada Monev, Untuk Monev ini sudah dilakukan di 12 desa seKetapang yah tinggal lima desa lagi,” Imbuhnya.

Untuk diketahui,  Tim Monev Kecamatan Ketapang Suwardi Wijaya, SE, Ekobang, El Hayati, SE Kasi Pemerintahan Kecamatan Ketapang, Wanti Pendamping desa, Erwinsyah Pendamping lokal desa (PLD). (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: