Kukuhkan Bunda Paud Dan Bunda Literisasi Di Katibung, Winarni Pinta Pojok Pojok Literisasi Disebar Dilokasi Strategis

Kukuhkan Bunda Paud Dan Bunda Literisasi Di Katibung, Winarni Pinta Pojok Pojok Literisasi Disebar Dilokasi Strategis

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bunda Paud sekaligus Bunda Literisasi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Winarni Nanang Ermanto berharap pojok-pojok literasi tidak hanya tersedia di kantor desa saja.

Hal itu disampaikan Bunda Winarni Nanang Ermanto saat menutup sambutannya dalam acara Pengukuhan Bunda Paud dan Bunda Literisasi Kecamatan Katibung Lamsel, Jumat (04/02/2022).

Dikatakannya, Pojok-pojok Literisasi disebar dibeberapa lokasi strategis, seperti tempat-tempat keramaian warga atau alun-alun desa.

“Saya juga berharap pojok literasi ini akan dapat meningkatkan minat baca masyarakat kita serta pojok literasi ini akan dapat meningkatkan minat baca masyarakat kita karena semua ini tanggung jawab kita bersama,” Kata Winarni.

Sebelumnya, Bunda Winarni mengatakan, Keberadaan Bunda Paud dan Bunda Literasi tidak hanya sebagai simbol semata namun harus diaplikasikan secara nyata.

Menurutnya, Di setiap desa memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan pendidikan anak usia dini dan kegemaran membaca bagi masyarakat di desa tersebut.

“Oleh karena itu, keberadaannya bukan hanya sebagai simbol semata, namun harus di aplikasikan secara nyata apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara selaku bunda Paud Desa dan Bunda Literasi Desa,”jelasnya.

Tetkait pengukuhan Bunda Paud dan Bunda Literisasi di Kabupaten Lampung Selatan, Winarni terangkan, Pengukuhan tersebut pertama kali dilaksanakan se-Provinsi Lampung yakni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita akan menjadi contoh keberhasilan bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung,” Terang Bunda Winarni.

Dalam sambutannya juga Bunda Winarni  menekankan tugas sebagai Bunda Paud Desa adalah memberikan perhatian penuh terhadap  perkembangan Paud serta harus mampu menerapkan sistem pendidikan.

“Melalui pendekatan Holistik Integratif (HI), yang tidak hanya menekankan aspek pendidikan semata, tetapi mencakup juga aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan, dan perlindungan anak,”Ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekertaria Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KeluargUa Berencana ( Dalduk dan KB), Kepala Dinas Pendidikan Yespi Qori, Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah serta Beberapa Kepala OPD terkait.  (Kmf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: