19 April 2024

Hadiri Tasyakuran Pembangunan Jalan Desa Pulau Tengah, Winarni Ajak Masyarakat Untuk Merawatnya

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Dalam rangka tasyukuran pembangunan jalan Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas (Lamsel), Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Lamsel, Hj, Winarni Nanang Ermanto hadiri syukuran dan doa bersama.

Tasyakuran tersebut dihadiri, Ketua Dharma wanita Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin, Anggota DPRD Lamsel, Rosdiana, Camat Palas, Rika Wati, S, STP, MM. beserta forkopimcam Kecamatan Palas, Kepala desa serta Palas,Tokoh masyarakat Desa Pulau Tengah, Kamis (27/01/2022).

Diawal sambutan,  Puji Hartono Tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan desa yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung.

Selain itu, Melalui Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Puji Hartono juga berharap kepada Pemkab Lamsel untuk memberikan Ambulance di Desa Pulau Tengah, yang mana menurutnya, Ambulance sangatlah diperlukan didesa Pulau Tengah mengingat jarak tempuh desa ke Puskesmas Palas lumayan jauh

Diakhir penyampaian Puji Hartono mengatakan, Masyarakat Desa Pulau Tengah mendukung program kerja Pemkab Lamsel.

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah membangun jalan di desa kami, tapi sebenarnya masih kurang, karena di Desa kita ini tidak ada ambulance, harapan kami Pemkab dapat memberikan ambulance didesa ini,” Ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Winarni menyampaikan amanah Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Winarni  katakan, Pembangunan jalan desa yang telah dibangun itu agar di rawat dan dijaga.

“Jalan dibangun kalau tidak dirawat cepat rusak, ya Pak, Ini juga perlu gotong royong seluruh masyarakat untuk merawatnya, kalau ada jalan yang dibangun fasilitas umum yang dibangun dari anggaran anggaran pemerintah pusat APBN maupun APBD ini harus ada perawatan, Bersama ini saya sampaikan apa yang menjadi kutipan dan pesan dari Pak Bupati untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan ketika ada jalan yang dibangun, Ayo kita jaga bersama-sama,” Katanya.

Masih kata Winarni, Dirinya meminta kepada masyarakat untuk melarang kendaraan yang membawa beban diatas 10 ton karena menurut nya akan merugikan masyarakat juga.

“Kalau jalan Memang tonase nya kuatnya hanya 8 ton jangan ada mobil yang 30 ton lewat setiap hari di jalan tersebut, Jalannya kuatnya hanya di bawah 10 ton, jangan ada mobil yang punya beban tonase di atas 10 ton, jangan lewat jalan yang sudah dibangun ini, akan rugi kita sendiri, Pemerintahan desapun tidak bisa 24 jam mengawasi jalan, karena Kades dan perangkat desanya juga urusannya bukan hanya mengawasi jalan,” Ujar Winarni.

Terpisah, Usai syukuran dan doa bersama, Nuryanto Kades Pulau Tengah mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah membangun jalan desa.

Selain kepada Pemkab Lamsel, Nuryanto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya juga kepada anggota DPRD Lamsel yang telah mengawal usulan masyarakat desa Pulau Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dengan mengawal usulan masyarakat yakni pembangunan jalan desa, belasan tahun jalan ini tidak terbangun, namun ditahun ini Alhamdulillah jalan yang menjadi impian masyarakat sudah terbangun,” Ucap Nuryanto kepada pewarta media ini.

Hal serupa juga diucapkan Suroto warga setempat, Dikatakannya, Pembangunan jalan desa Pulau Tengah yang telah dibangun oleh Pemkab Lamsel sangat berguna untuk masyarakat.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, yang tadinya anak-anak sekolah disaat hujan jalanan becek dan Licin,Tapi sekarang sudah tidak lagi,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan