Dua Warga Palas Pasemah Dapat Bantuan RTLH Dari Pemkab Lamsel, Ini Kata Nanang Ermanto….

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung H. Nanang Ermanto gulirkan program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Pasar Baru Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Lamsel.

Bantuan RTLH diberikan kepada Yudima (45) Warga Dusun 04 dan Lamah (70) Warga Dusun 01 kedua warga Desa Palas Pasemah itu adalah warga yang layak mendapatkan Program bedah rumah atau RTLH.

Dikesempatan itu, Pria Kelahiran 10 Oktober 1967 mengatakan, Dana Program bantuan RTLH diberikan kepada dua warga Desa Palas Pasemah menggunakan dana gotong royong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami datang bersama OPD Lamsel,
Ini namanya darurat, karena sudah di cagak-cagak,” Katanya.

Orang Nomor satu di Lamsel itu juga berharap Program RTLH yang diberikan kepada masyarakat Lampung Selatan umumnya dan khususnya yang diberikan kepada kedua warga Desa Palas Pasemah agar memiliki rumah yang layak huni supaya dapat menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Program bedah rumah itu ada dari APBN dan dari APBD, karena darurat kita pakai dana gotong royong pejabat di Lamsel,” Imbuhnya.

Saat memberikan bantuan karpet tidur, selimut dan uang tunai sebesar 30 juta kepada PAW Kepala desa (Kades) setempat, Evan Rastriandana, Nanang jelaskan bantuan uang tunai itu untuk pembelian bahan bangunan rumah.

“Ini ada uang, karena ini ada dua rumah masing-masing 15 juta, saya kasih ke pak kades. Nanti sokongan, gotong royong. Kades ajak masyarakatnya gotong royong,” Jelasnya.

Disela pemberian bantuan, Bupati Nanang mengingatkan kepada masyarakat khususnya masyarakat setempat dan umumnya masyarakat Lampung Selatan agar menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar.

“Mengingat, akhir-akhir ini perubahan cuaca yang tidak menentu, Kesehatan dijaga, apalagi sekarang musim hujan, jangan sampai kena DBD,” Tutupnya. (Jer/Saf/Kmf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan