Polres Malaka Gelar Operasi Kartu Vaksin Yang Belum Ayo Ikut Vaksin !!

0
Spread the love

Di Kabupaten Malaka Capaian Vaksin masih terbilang rendah Polres Malaka tidak kendor terus laksanakan Operasi bukti Kartu Vaksin kepada setiap  Pengendara Kendaraan Baik Roda dua maupun roda empat Pengemudi maupun penumpang yang melintas wajib menunjukkan kartu Vaksin.

Pantauan media ini Senin (11/1/2022)  Anggota Satuan lalulintas  mengalihkan arah kendaraan yang melintas di depan Markas komando(Mako) Polres Malaka diarahkan masuk ke Mako dan memeriksa setiap Pengendara maupun penumpang wajib menunjukkan kartu atau bukti Vaksin,  yang belum memiliki bukti vaksin segera  diarahkab ke gerai Vaksin Polres Malaka di Mako Polsek Malaka tengah. Kegiatan itu dilaksanakan oleh jajaran polres Malaka secara humanis den penuh dengan rasa kekeluargaan.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo SH.,S.,IK, saat dijumpai media ini mengatakan, pihaknya tidak pernah kendor terus melaksanakan imbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi dan sudah mengunakan banyak tehknik,

“Operasi ini tujuannya selain percepatan Vaksinasi agar yang di vaksin mendapat Imunitas dan kekebalan tubuh. Vaksinasi adalah suatu upaya Pemerintah  pembentukan kekebalan tubuh seseorang ternadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terkena dengan penyakit yang sama tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Proses yang membuat seseorang kebal terhadap penyakit menular tertentu. Papar Rudy Ledo

Imunitas adalah, lanjutnya .
Kemampuan kekebalan tubuh melawan suatu penyakit menular.   Kekebalan
Imunisasi memicu respon sistem dimana vaksin akan membentuk kekebalan jangka panjang yang biasanya didapat secara alami setelah penyembuhan penyakit infeksi.

Capaian Vaksin di akhir tahun 2021 di kabupaten masih terbilang rendah  Jajaran Polres Malaka terus mengajak warga masyarakat Malaka semua ikut Vaksin. Selain itu Rudy Ledo Menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi silahkan mengikuti Vaksinasi.

Rudy Ledo Menyebutkan pihaknya sudah mendapat bantuan dari mabes Polri yaitu  sembilan orang personil Bintara Polri kompetensi khusus (Bakomsus) Perawat berkolaborasi dengan Dinas kesehatan Malaka guna percepatan Vaksinasi   di kabupaten Malaka Bakomsus
Bekerja di kabupaten Malaka hingga 31 Januari

“Jangan takut untuk di vaksin Karena vaksinasi  aman dan halal  untuk kesehatan,  bila ada oknum tertentu Yang memprofokasi melarang Vaksin silahkan hubungi nomor pelayanan pengaduan  Kami ke nomor 081247823919  Kata Kapolres Malaka AKBP Rudy Ledo (Edi)

Editor Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan