Bupati Malaka Pimpin Rapat Guna Dapatkan Data Vaksin Yang Valid Dan Akurat 

Bupati Malaka Pimpin Rapat Guna Dapatkan Data Vaksin Yang Valid Dan Akurat 

libasmalaka.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH memimpin Rapat Sinkronisasi Data Vaksin Pemerintah Kabupaten Malaka. Rapat tersebut digelar untuk mendapatkan data yang valid dan akurat tentang pencapaian vaksinasi yang sudah dilaksanakan baik oleh Pemerintah Kabupaten Malaka, Polres Malaka maupun instansi tekhnis yang berwenang.

“Rapat hari ini dilakukan untuk mendapatkan data yang valid dan akurat, sudah berapa prosentase yang diperoleh terkait data vaksinasi di wilayah Kabupaten Malaka. Sehingga Malaka tidak dicap paling lamban atau paling tertinggal,” demikian ungkap Bupati Simon saat membuka kegiatan tersebut di aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (5/1/22).

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos dan Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledoh, S.IK

Lebih lanjut Bupati Malaka mengemukakan, selama 3 bulan terakhir ini seluruh elemen digerakkan untuk melakukan kegiatan vaksin sehingga pada akhir tahun bisa mencapai 70 persen.

“Akan tetapi dalam kenyataannya, prosentasinya masih belum mencapai 70 persen. Kita mau lihat, kendalanya di mana. Karena seluruh elemen kita gerakkan termasuk apa yang dilakukan pihak TNI dan Polri, kata Bupati.

Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos menambahkan, salah satu solusi yang harus dilakukan adalah mendata warga yang belum divaksin door to door, dari rumah ke rumah.

“Artinya kita harus gerakkan seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Malaka untuk membuat pendataan secara rinci dari ke rumah, agar data yang pasti dan valid bisa ditemukan,” ujarnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada semua pihak untuk menjalin kerja sama yang harmonis, agar pencapaian 70 persen warga yang divaksinasi untuk sebuah daerah bisa tercapai.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledoh pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pihaknya terus memacu dan mendorong seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Menurutnya, vaksinasi itu perintah dari pimpinan tertinggi yang harus diamankan agar masyarakat terhindar dari penularan covid-19.

“Kita akan terus pacu dalam setiap momen agar masyarakat Malaka seluruhnya mendapatkan vaksinasi sesuai anjuran dan perintah dari pimpinan yang tertinggi,” tandas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik memaparkan data caaian vaksinasi yang sudah dilakukan Puskesmas di masing-masing wilayahnya. Dirinya juga menggambarkan kendala-kendala yang dihadapi seperti NIK yang bermasalah dan gangguan jaringan saat penginputan untuk dicarikan solusinya.

Sebagai informasi, sesuai data yang dibeberkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka hingga tanggal 5 Januari 2022, Kabupaten Malaka telah mencapai prosentasi 69,9 Persen data warga yang sudah divaksin baik itu dosis satu, dosis dua mapun dosis 3.

Hadir dalam rapat tersebut, Plh. Sekda Malaka Silvester Leto, SH bersama Pimpinan Perangkat Daerah dan instansi tekhnis terkait.(Ananda Budiman)
Sumber : diskominfomalaka

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: