Selamat,,,Musyawarah Kepengurusan Apdesi Rajabasa Rio Imanda Terpilih Menjadi Ketua

Selamat,,,Musyawarah Kepengurusan Apdesi Rajabasa Rio Imanda Terpilih Menjadi Ketua

Lamsel, www.libasmalaka.com – Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar musyawarah pembentukan kepengurusan yang baru.

Musyawarah digelar di aula kantor LKM Mandira Rajabasa, Musyawarah itu juga dihadiri, Ketua Apdesi Kabupaten Lampung Selatan, Herry Putra, SPd.I, MM
beserta jajarannya, Drs, Komaruddin, Sekcam Rajabasa mewakili Sabtudin, Camat Rajabasa, Aiptu Zakaria, Kapospol Rajabasa KetuaFormatur, Khoiruddin Karya, dan 13 Kades SeRajabasa, Kamis (30/12/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua Apdesi Kabupaten Lampung Selatan, Herry Putra mengatakan, Siapapun yang terpilih dalam kepengurusan Apdesi Kecamatan Rajabasa agar bersama-sama menjalankan tugasnya dengan baik.

“Organisasi Apdesi ini bukan organisasi abal-abal, Kepengurusan Apdesi ini adalah seluruh kepala desa yang bener-benar dipilih oleh masyarakat,” Katanya.

Dikesempatan itu juga, Hery mengucapkan selamat kepada Kades terpilih di Kecamatan Rajabasa yang telah dilantik oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Melalui Apdesi, Herry berharap Apdesi dapat bersinergi  atau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Agar Lampung Selatan lebih maju, Harapan saya mari kita sama-sama bekerja sama dan mendukung program pembangunan Pemkab Lamsel, Ke depan Apdesi harus meningkatkan sinergitas agar terwujud pembangunan diLampung Selatan yang berkelanjutan,” Ujar Herry Putra yang juga kepala desa Negara Ratu Kecamatan Natar.

Sebelumnya, Dalam sambutan, Drs Komaruddin mewakili Camat Rajabasa mengungkapkan, Dirinya menghadiri pembentukan kepengurusan Apdesi Kecamatan Rajabasa adalah mewakili Camat Rajabasa yang sedang ada acara di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam musyawarah kepengurusan Apdesi itu, Komarudin berharap Musyawarah berjalan dengan aman.

“Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, dalam pembentukan kepengurusan Apdesi ini tentunya Kepala desa punyak hak pilih, jadi silahkan pilih, siapa yang menjadi pengurus terutama menjadi ketua Apdesi di Kecamatan Rajabasa ini,” Ungkapnya.

Sementara itu, Khoirudin Karya Ketua Apdesi Kecamatan Rajabasa yang habis masa jabatannya sejak Juni 2021 itu menyampaikan permohonan maaf nya selama Ia memimpin Apdesi Kecamatan Rajabasa.

“Saya pribadi dan juga mewakili Sekertaris serta bendahara Apdesi yang telah habis masa jabatannya mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf kami selama kami menjadi pengurus Apdesi memiliki kehilapan ataupun kesalahan, Kami pengurus yang lama juga siap mendukung pengurus Apdesi Kecamatan Rajabasa yang baru,” Tutupnya.

Terpisah, Musyawarah pembentukan kepengurusan yang baru sesuai kesepakatan bersama dari 13 Kades yang hadir yakni dengan cara voting.

Hasil musyawarah dilakukan dengan voting, yang mana hasil voting tersebut, Rio Imanda 9 suara, Tarmizi, 3 suara dan Juherudin 1. suara.

Lanjutnya, Untuk sekertaris dan bendahara Apdesi di tunjuk oleh pemenang hasil voting yaitu Rio Imanda Kades Kunjir.

Untuk diketahui,
Ketua Apdesi Kecamatan Rajabasa dijabat Rio Imanda, SH, MH. Kades Kunjir, Sekertaris Apdesi Kecamatan Rajabasa dijabat Juherudin Kades Banding dan Bendahara Apdesi Kecamatan Rajabasa dijabat Deni Roziansyah Kades Kota Guring. (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: