Pilkades PAW Palas Pasemah Calon No 2 Raih 63 Suara, Rika Wati ; Alhamdulillah Untuk Pelaksanaan Pemilihan PAW Ini Berjalan Aman

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Panitia Pilkades PAW Palas Pasemah beserta BPD Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Lamsel selenggarakan Pemilihan Kepala desa (Kades) antar waktu Kades ( PAW) diBalai desa setempat, Rabu (22/12/2021).

Pemilihan Kades PAW Palas Pasemah dihadiri, Sekcam Palas, Sumari Sasmito,SKM, Kapolsek Palas Iptu. Edi Suandi,SH, Mewakili Danramil Peltu. Mursalin Syam, Pjs. Kades Palas Pasemah, Muslim Idrus, Kasi Pemerintahan Kecamatan Palas, Turhamun, Ketua BPD, Asri, Ketua Panitia, Sabran, sementara untuk, Calon Kades PAW
1). Yudhi Haryanto
2). Evan Rastriandana
3). Muhammad Edi Untung.
– Undangan Pemilih 100 Orang

Pada pemilihan PAW Kades Palas Pasemah, Panitia Pilkades PAW mengundang 100 orang, sesuai dengan jumlah DPT yang sudah ditentukan, namun dari 100 DPT yang di undang hanya 1 orang yang absen, jadi jumlah DPT yang hadir hanya 99 orang.

Dari pantauan pewarta media www.libasmalaka.com di lokasi, Tampak pemilihan berlangsung aman, 99 DPT yang hadir mencoblos pilihanya dibilik suara.

Usai pencoblosan, Ketua Pilkades PAW Desa Palas Pasemah memimpin penghitungan suara yang disaksikan para saksi ketiga calon dan saksikan juga oleh para tamu undangan baik dari masyarakat maupun Dinas Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini Dinas PMD.

Hasil penghitungan suara pada Pilkades PAW Palas Pasemah,
calon PAW Kades No.1 Yudhi Haryanto memperoleh 28 Suara, Calon PAW Kades No. 2 Evan Rastriandana memperoleh suara 63 Suara, sementara calon dan calon No. 3 M.Edi Untung  memperoleh 8 Suara untuk Suara tidak sah 0, Absen 1.

Terpisah, Usai Penjabat sementara (Pjs) Kades setempat, Muslim Idrus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik kepada panitia Pilkades PAW, pihak kemanan TNI dan Polri dan masyarakat.

“Ucapan terimakasih juga kepada Dinas PMD Lamsel yang telah mengawal pemilihan Kades PAW ini, terutama kepada masyarakat juga kami ucapkan terimakasih yang telah sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan ini,” Ungkapnya.

Muslim Idrus juga Ungkapkan selamat kepada calon Kades PAW yang telah terpilih sementara untuk Calon Kades PAW yang belum terpilih Muslim Idrus berharap jangan berkecil hati dan tetap menjaga tali silahturahmi.

“Karena didalam kompetisi pastinya ada yang menang dan kalah, selamat kepada yang terpilih yakni calon No 2, dan untuk calon yang belum terpilih harapan saya tetap menjalin silaturahmi agar desa ini menjadi desa yang lebih maju lagi maka kita harus menjaga kekompakan dan kebersamaan, Karena saya sudah tidak lagi menjabat Pjs Kades lagi tetapi saya tetap membantu didesa ini,” Ungkapnya.

Ungkapan serupa dikatakan Ketua Pilkades PAW Palas Pasemah, Sabran, Dirinya pun bersyukur atas berjalanya Pilkades PAW tersebut.

“Alhamdulillah pemilihan ini berjalan aman dan pastinya kita bersyukur, saya berharap pada calon terpilih jika sudah dilantik nanti jangan bekerja hanya dibawah saja harus benar-benar bekerja, yang pastinya banyak PR, dan untuk calon yang belum terpilih harapan saya yah harus legowo, karena ini pesta demokrasi, jadi kita harus sama-sama membangun desa ini kearah yang lebih baik lagi,” Katanya.

Sementara itu, Rika Wati, STP, MM dalam ungkapanya mengungkapkan rasa syukur atas berjalanya pemilihan dengan baik dan aman.

“Alhamdulillah, untuk pelaksanaan pemilihan PAW ini berjalan aman, semoga saja calon yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, dan untuk yang belum terpilih mudah-mudahan jadi pengalaman yang berharga, harapan saya juga semoga masyarakat dapat mendukung terutama calon yang belum terpilih agar tetap mendukung kinerja Pemerintahan desa,” Tutupnya. (Saf).

About Post Author

Tinggalkan Balasan