29 April 2024

Reses Terakhir Di 2021, Suhar Pujianto Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Bumidaya

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dalam rangka menjaring serta menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan atau kunjungan kerja Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) komisi III fraksi PDI-P, Suhar Pujianto lakukan reses terakhirnya di tahun 2021.

Reses yang dilakukan anggota DPRD Lamsel itu dilakukan tiga kali dalam satu tahun dengan kurun waktu empat bulan satu kali, masa resesnya merupakan dimana anggota dewan bekerja diluar gedung DPRD.

Hal itu diungkapkan Suhar Pujianto kepada pewarta media ini usai lakukan Reses di Dusun Semarang Desa Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (10/12/2021).

Dalam ungkapanya, Selain Kecamatan Waypanji dan Sidomulyo, Kecamatan Palas merupakan salah satu daerah pilihan (Dapil) II saat dirinya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Lamsel.

“Desa Bumidaya inikan berada diKecamatan Palas,  karena Palas ini juga Dapil II, Dapil nya saya, Jadi saya juga harus menampung aspirasi masyarakat disini, saya ingin dengar langsung apa yang akan diusulkan oleh masyarakat,” Ungkap Suhar Pujianto.

Masih dalam ungkapanya, Reses akan dilakukan Suhar Pujianto selama lima hari, tiga hari menampung aspirasi didesa, dua hari meninjau lapangan atau lokasi yang menjadi usulan masyarakat.

“Di dusun Semarang Desa Bumidaya ini, warga mengusulkan Draynase, dan peningkatan badan jalan serta hewan ternak, namun untuk Drainase saya pikir masih bisa pakai (DD) maka nya saya sarankan ajuannya melalui Pemdes, tapi jika memang tidak bisa lagi pakai DD yah silahkan buat proposal nanti saya akan bawa ke Pemda Lamsel,” Imbuhnya.

Diakhir ungkapanya, Suhar Pujianto berharap kepada masyarakat Palas khususnya masyarakat Dusun Semarang Desa Bumidaya untuk sabar menunggu usulannya tersebut terealisasi oleh Pemerintah daerah (Pemda) Lamsel.

“Apapun yang menjadi usulan masyarakat di Dapil II khususnya di Palas ini akan kita tampung dan kita bawa dan akan kita bahas bersama rekan-rekan anggota dewan untuk dimasukan kedalam Pokir setelah itu kita ajukan ke Pemda Lamsel, harapan saya kepada masyarakat untuk sabar menunggu,” Tutupnya.(Saf).

About Post Author

Tinggalkan Balasan