19 April 2024

Demi Kebaikan. Ini Poin Penting Disampaikan Bupati Malaka Jelang Kegiatan Nataru

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH,MH.mengemukakan terkait persiapan dan kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Natar) pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Malaka akan senantiasa mengikuti dan memedomani instruksi dari pimpinan yang lebih tinggi.

“Prinsipnya kita mengikuti perintah atau instruksi dari pimpinan yang lebih tinggi demi kebaikan dan kepentingan umum, terutama yang berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru dan kegiatan-kegiatan di akhir tahun,” demikian kata Bupati Simon Nahak usai mengikuti rapat dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan instansi terkait secara zoom meeting di ruang rapat Bupati, Rabu (8/12/2021).

Dalam rapat itu, kata Bupati Simon ada poin-poin penting yang diketengahkan antara lain pengaturan pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, percepatan vaksinasi dan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Mekanisme yang diinstruksikan adalah membuat pemetaaan dan pembatasan secara spesifik sesuai dengan karakter wilayah masing-masing mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dengan narasi yang harus dibangun secara komprehensif,” ujarnya.

Ditanya soal narasi yang dibangun itu, Bupati Malaka yang berprofesi Lawyer ini mengetengahkan, adanya pemberitahuan dan permakluman kepada seluruh mssyarakat bahwasanya pandemi covid masih ada.

“Oleh karenanya himbauan dan seruan kepada masyarakat untuk tetap taat pada protokel kesehatan hukumnya wajib dan mutlak. Tidak boleh ditawar-tawar,” katanya lagi.

Menyinggung progress vaksin yang harus mencapai target 70 persen di akhir tahun, Bupati Malaka secara tegas menuturkan, pihaknya terus menggenjot.

“Terbukti dalam 2 minggu belakangan ini masyarakat dari berbagai elemen sudah menerima vaksin. Ini juga berkat kerja sama dari pihak terkait seperti TNI dan Polri. Kolaborasi seperti inilah yang akan terus kita pertahankan demi kebaikan masyarakat,” tandasnya.

Bahkan, awal pekan depan kerja sama dengan Kadin Malaka dan pihak lainnya akan melakukan vaksinasi secara massal.

“Saya sangat yakin, bahwa pada akhir tahun Kabupaten Malaka sudah mencapai prosentase 70 persen seperti yang sudah diamanatkan dari Pemerintah Pusat,” ungkap Doktor Hukum Universitas Brawijaya Malang ini.

Selain masyarakat umum, Bupati Simon juga mengatakan Pemkab Malaka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan vaksinasi kepada para siswa SMP dan SMA/SMK  bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka.

” Kita inginkan seluruh elemen diajakserta dan dikerahkan untuk bekerja sama, agar seluruh warga sasaran bisa mendapatkan vaksin,” tuturnya lagi.

Sementara untuk kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Bupati Simon Nahak mengemukakan segala kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan menyalahi protokol kesehatan ditiadakan.

“Nanti kita akan keluarkan himbauan-himbauan untuk pembatasan-pembatasan kegiatan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tutupnya. (Ananda Budiman)

Sumber : diskominfomalaka

About Post Author

Tinggalkan Balasan