29 April 2024

Bentuk Transfaransi Di Infrastruktur, BPD Desa Betung Pinta Pemdes Yang Baru Agar Pasang Plang Proyek

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dalam melakukan kegiatan pembangunan inftrstruk yang menggunakan anggaran dana desa ( DD), Febriyan Saputra Ketua BPD Desa Betung Kecamatan Rajabasa meminta kepada Pemdes untuk memasang plang proyek.

Dikatakannya, Sebagai bentuk transfaransi Pemdes baru kepada masyarakat dalam menggunakan anggaran dana desa (DD).

“Untuk tahun kedepan, Saya harap Pemdes Pasang plang proyek jika akan melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur dengan menggunakan DD, karena itulah bentuk transfaransi Pemdes baru kepada masyarakatnya, bukan selama ini tidak ada plang proyek, hanya saja saya mengingatkan, Pinta Febriyan Saputra Ketua BPD setempat saat mengisi sambutan di MusrenbangDes tahun anggaran 2022.

Diacara yang digelar dibalai Desa Betung dihadiri, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa, Purwatina PLD, Kupt PU, Munadi, BPD, LPM, PKK dan tokoh masyarakat tersebut, Febriyan Saputra mendukung kegiatan MusrenbangDes yang sedang digelar.

“Kepada Pemdes Betung yang baru, Kami BPD, mendukung acara ini, diharapkan juga kerjasamanya Pemdes bersama BPD dan juga masyarakat, agar desa ini menjadi lebih baik kedepannya,” Ujar Febriyan.

Banyaknya usulan-usulan masyarakat disaat musyawarah dusun (Musdus) diangkat kembali di MusrenbangDes.

“Diacara ini, Pemdes akan memprioritaskan usulan-usulan masyarakat disaat Musdus beberapa waktu lalu, semoga saja pembangunan yang diprioritaskan Pemdes dapat seluruhnya terealisasi,” Tutur Febriyan Saputra.

Lanjutnya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa menerangkan MusrenbangDes digelar setiap tahun.

“Acara ini setiap tahunya dilaksanakan, disinilah usulan-usulan disaat Musdus akan diprioritaskan,” Terangnya.

Sugeng pun berharap Pemdes dapat bekerjasama dengan BPD dan masyarakat.

“Pembangunan desa menggunakan DD diatur dalam Permendes no 7 tahun 2021 tentang penggunaan DD tahun 2022, Harapan kami, Pemdes bekerjasama serta menjaga keharmonisan bersama BPD dan elemen masyarakat, agar pembangunan di desa ini berjalan lancar dan dan desa ini bertambah maju,” Tandasnya.

Hal senada diungkapkan, Ahmad Afandi, SE. Kades Betung, MusrenbangDes adalah Musyawarah lanjutan dari Musdus yang telah di laksanakan.

“Musdus telah dilaksanakan dan Musdes pun telah dilaksanakan yang mana pimpinan rapatnya ada Ketua BPD, Usulan-usulan itu kita sudah pilah dan kita jadikan prioritas ditahun berjalan,” Ungkapnya.

Salah satu usulan yang dijadikan prioritas pada pembangunan desa, Ahmad Afandi sebut usulan kebersihan desa dari sampah serta penerangan.

“Untuk prioritas salah satunya penangan sampah dari dusun satu sampai dusun empat, dan juga penerangan didesa kita juga prioritaskan,” Pungkasnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan