Pimpin Langsung Gotong Royong Bersihkan Sampah, Deni Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

Pimpin Langsung Gotong Royong Bersihkan Sampah, Deni Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Agar desa bersih dari sampah serta peduli dengan lingkungan, Pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan gotong royong bersihkan sampah.

Gotong royong tersebut merupakan komitmen dan langkah Pemdes setempat dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu diungkapkan Deni Roziansyah Kades Kota Guring disela gotong royong bersihkan selokan yang dilakukan pemerintah desa  dan masyarakat setempat, Jum’at (26/11/2021).

“Dibawah kepemimpinan saya saat ini, gotong royong akan saya agendakan juga, menurut saya gotong royong ini sangat penting, selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat juga dapat menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan,” Tutur Deni kepada pewarta.

Gotong royong yang biasa juga disebut oleh masyarakat dengan sebutan kerja bakti bisa dijadikan sebagai introspeksi bersama dan mendorong masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar.

“Kita akan galakan gotong royong ini setia hari Jum’at, kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisasi risiko-risiko bencana ataupun wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ataupun lalat,” Kata Deni.

Menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan bersih dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat, Deni mengingatkan jajarannya dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Buanglah sampah pada tempatnya,
kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus senantiasa dijaga, Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua sadar betul dengan gotong royong dan peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan,” Pungkasnya.  (Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: