Rumah Warga Kletek Ludes Diganyang Jago Merah. Kapolsek Warga Jangan Lintasi TKP

0
Spread the love

libasmalaka.com- Salah satu Rumah Warga
dusun Taha Tomak Desa Kletek Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka malaka provinsi Nusa Tenggara Timur Edmundus Mau, ludes diganyang si Jago Merah Sabtu pagi  (20/11/2021)

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH,.S.IK  melalui Kapolsek malaka tengah IPTU I Wayan Budiasa. SH. Saat dijumpai media ini memaparkan Kronologis kejadianya.

Menurut Kapolsek Wayan ” terjadinya kebakaran Sekira Pukul 09.45 Wita
Pada saat itu anak dari pemilik rumah Herkulana adriani Mau , yang sedang mencuci pakaian di depan Rumah tersebut diberitahu oleh anaknya Krista dan keponakannya Fransisko  bahwa ada kebakaran didalam kamar rumah tersebut.

Kemudian  Herkulana masuk kedalam rumah dan melihat bahwa kamar dibagian belakang rumah tersebut telah mengeluarkan asap dan terbakar didalamnya.

Herkulana Kemudian segera membangunkan suaminya dan  adiknya yang sedang tidur dikamar bahwa rumahnya terbakar dan segera mengevakuasi anak anak ke luar rumah

Akibat kebakaran itu
Rumah Edmundus Mau terbakar habis seluruh Atap serta seisi rumah baik barang material maupun surat surat berharga Kerugian ditaksir mencapai Rp. 300.000.000,

Penyebab kebakaran masih dalam proses peyelidikan Sat Reskrim Polres Malaka terangnya

Lanjut Kapolsek Wayan ,Api baru dapat dipadamkan 1 jam setelah mengerahkan 3 Unit Mobil Tanki pengangkut air.

“Kita masih menunggu proses pendinginan untuk melakukan olah TKP dan evakuasi barang ‘ barang berharga milik korban yg masih terjebak di dalam rumah  tersebut.

Kapolsek Wayan juga menghimbau sementara warga menjauhi Tempat kejadian perkara

“Kami telah menghimbau kepada seluruh masy yg ada di sekitar TKP ( Tempat Kekadian Perkara ) untuk menjahui dan melarang masuk kelokasi yg telah dipasang police line, hal ini dilakukan supaya status Quo ( keutuhan TKP) tetap seperti semula, selain itu mengantisipasi jangan sampai ada penjarahan oleh oknum -oknum  yg tidak bertanggung jawab terhadap barang – barang milik korban yg masih ada di dalam rumah.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yg membantu dalam proses pemadaman kebakaran pungkas Kapolsek Wayan.(Edi.S)

About Post Author

Tinggalkan Balasan