30 April 2024

Demi Kemajuan Pembangunan Desa, Bupati Lamsel Himbau Kades Terpilih Untuk Merangkul Semua Elemen Masyarakat

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hi. Nanang Ermanto, himbau kepada Kepala desa (Kades) terpilih untuk tidak memiliki rasa dendam kepada lain pendukung.

Agar desa dapat lebih maju lagi, Orang nomor satu di Lamsel itu juga mengajak kepada Kades terpilih untuk merangkul semua elemen masyarakat.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam pidatonya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 83 Kades terpilih di Aula Sebuku rumah dinas bupati setempat, Selasa (09/11/2021).

Nanang pun meminta kepada Kades terpilih untuk tidak ada kubu-kubuan karena hal itu akan membuat terhambatnya pembangunan didesa.

“Demi suksesnya pembangunan desa, saya berharap jangan ada dendam ataupun kebencian kepada kubu A,B,C, Jangan ada lagi kubu-kubuan,” Himbau Bupati Lamsel, Hi. Nanang Ermanto.

Dikatakan Nanang, Pesta demokrasi Pilkades serentak gelombang I tahun 2021 telah berakhir dan menghasilkan 83 Kepala Desa terpilih secara demokrasi dari 17 Kecamatan.

“Pesta demokrasi telah selesai. Sekarang bagaimana kita melaksanakan tanggungjawab dan tuntutan masyarakat yang menginginkan suatu perubahan disegala bidang. Jika kita masih menanamkan permusuhan, itu akan menimbulkan dampak yang negatif untuk desa kita. Dibutuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam membangun desa,” tandasnya.

Dirilis www.lampungselatankab.go.id
Pada acara yang terbagi dua sesi itupun dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta para pejabat utama dan Kepala OPD.

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Wakil Ketua TP PKK Nuri Maulida Pandu, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin.

Pada pengambilan sumpah jabatan disesi pertama, sebanyak 41 Kepala Desa terpilih yang berasal dari Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Kalianda, Katibung, Ketapang, Palas, Sragi, Way Panji dan Rajabasa dilantik lebih dulu pada sesi pertama yang dimulai sekitar pukul 09.10 WIB.

Kemudian pada sesi keduanya sebanyak 42 Kepala Desa terpilih yang berasal dari Kecamatan Way Sulan, Sidomulyo, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari, Jati Agung, Candipuro dan Kecamatan Natar.

Prosesi pelantikan itu juga dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan channel Youtube SPBE Lamsel yang dapat disaksikan masyarakat dari kantor kecamatan dan kantor kepala desa masing-masing.

Adapun, pelantikan pada sesi I dan sesi II sejumlah 83 Kades tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/531, 532 dst s.d 612/IV.13/HK/2021 tanggal 9 November 2021.

Sementara itu, dari 84 desa yang menggelar Pilkades Serentak Gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan pada 28/10/2021 terdapat satu kursi Kades yang masih terjadi kekosongan sehingga Bupati Lamsel hanya melantik sebanyak 83 Kepala Desa terpilih.

Adalah Desa Babulang, Kecamatan Kalianda. Dimana dalam pemilihan Kepala Desa Babulang, hasilnya suara kotak kosong menekuk suara petahana. Sebagai calon tunggal Kepala Desa Babulang, sang petahana harus tumbang melawan kotak kosong. (Saf/Kmf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan