1 Mei 2024

SN.Bantuan Beras Bentuk Perhatian Pemda Malaka Kepada Yang Membutuhkan

0
Spread the love

libasmalaka.com- Pantauan media ini Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, (SN) kembali Turun langsung menyalurkan bantuan beras kepada Umat dan Jemaat di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kamis (4/11/2021) siang.

Sasaran lokasi penerima bantuan beras diantaranya, Susteran Weoe, Gereja Paroki Besikama, Jemaat Paniel Lo’o Maten, GMIT Jemaat Immanuel Maktihan, GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) “Haleluya” Motaulun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemda dan wujud dukungan dan support kepada sesama yang membutuhkan.

“Kenapa kami harus datang ke Lo’o Maten, yah karena Jemaat Paniel juga merupakan wilayah terdampak Seroja waktu itu,” jelas Bupati Simon dihadapan Jemaat Paniel.

Pada kesempatan yang berbeda, tepatnya di Gereja GMIT Besikama, Bupati Simon meminta para jemaat tetap menjaga kesehatan agar tidak terserang penyakit.

“Yang belum menerima Vaksin mohon segera dilaporkan, atau jika bersedia tim medis akan datang ke Gereja dan Jemaat,” ucap Bupati Simon ketika menyerahkan bantuan beras di Gereja GMIT Jemaat Immanuel Maktihan.

Sementara, dalam laporan singkatnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgen Fahik mengatakan, bantuan beras yang disalurkan sebanyak 3. 779, 28 kilogram.

“Beras tersebut akan dibagikan kepada gereja Katolik dan Protestan yang terdampak langsung bencana seroja di Kabupaten Malaka,” kata Kadis Sosial dalam lapornya.

Rinciannya Gereja Katolik sebanyak 3 Gereja, Gereja Protestan sebanyak 5 Gereja dan biara susteran sebanyak 7 biara.

“Masing-masing gereja dan akan biara mendapat 250 kilogram beras tersebut,” jelas Kadis Folgem mengakhiri sambutan singkatnya itu. (Sel)
Editor Ananda Budiman

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan