30 April 2024

Kantongi Senpira dan Sajam Di Tangkap Anggota Unit  Reskrim Polsek Sanga Desa

0
Spread the love

Musibanyuasin libasmalaka.com
Ramudan bin Jamadin (33) warga kelurahan Ngulak I, kecamatan Sanga Desa, kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Sanga Desa karena mengantongi Sepucuk Senjata Api Rakitan(Senpira) beserta 2 Butir Amunisi dan Satu Bilah senjata tajam (Sajam)

Warga RT 10, kelurahan Ngulak I, kecamatan Sanga Desa ini ditangkap dan diamankan pada, Kamis (21/10/2021) sekira pukul 09.45 dijalan Bandes Kampung V RT 10, kelurahan Ngulak I, kecamatan Sanga Desa.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK,. MSi ,melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Winata SH. mengatakan, Tersangka ditangkap, Kamis (21/10/2021) Sekira Pukul 09.45 Wib di Jl Bandes KP V RT 10 kelurahan Ngulak I, kecamatan Sanga Desa.

” Telah tertangkap tangan 1 (Satu) orang laki – laki yang bernama Ramudan bin Jamadin sedang membawa 1 pucuk Senpira laras pendek berikut 2 butir amunisinya dan 1 bilah sajam yg diselipkan di pinggang tersangka,” ucap Yohan.

Pada sekitar Pukul 09.00 Wib anggota Unit Reskrim  dan Unit Sabhara Polsek Sanga Desa sedang melakukan KRYD, di dapat Informasi dari Masyarakat bahwa ada seorang laki – laki bernama Ramudan menembakkan senpira yang dibawanya sebanyak 1 kali.

” Saya di dampingi Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa IPDA Joharmen SH MSi langsung menuju ke TKP dan menyisir jalan, saat menyisir jalan terlihat Tersangka Ramudan sedang berjalan dan ditangan kanannya sedang membawa senpira yang di tutup dengan menggunakan jaket motif kotak-kotak warna kombinasi abu dan ungu,” bebernya.

Dilanjutkannya, Setelah dilakukan penggeledahan ternyata benar tersangka sedang membawa 1 pucuk senpira laras pendek berikut 2 amunisinya dan satu butir selongsong amunisi, di pinggang tersangka juga ditemukan 1 bilah senjata tajam dengan sarung kulit berwarna hitam, kemudian terhadap tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Sanga Desa guna proses lebih lanjut.

Hasil Introgasi tersangka Ramudan ia mengatakan, Tersangka mengakui bahwa 1 (satu) pucuk senpira berikut 2 butir amunisinya dan 1 selongsong amunisi serta 1 (satu) bilah sajam bersarung kulit warna hitam tersebut adalah miliknya yg dibawanya saat tertangkap tangan oleh anggota Polsek Sanga Desa.

” Senpira tersebut diakui tersangka sudah sejak 6 tahun yang lalu yaitu Tahun 2015 di miliki tersangka yang di dapat dari membeli kepada seorang laki – laki bernama SN warga desa Kemang,” tukasnya.(Alamsyah/ril)

About Post Author

Tinggalkan Balasan