1 Mei 2024

Calon Kades Kerinjing No 2 Rohmat ; Saya Siap Maju Di Pilkades, Siap membangun Desa Sesuai Kemampuan

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Calon Kepala desa (Kades) Kerinjing No 2 Rohmat, Tidak ingin banyak janji kepada pendukung dan masyarakat Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) disaat melakukan kampanye terbatas.

Hal itu diungkapkan Rohmat Calon Kades Kerinjing no 2 dikediamanya saat temu wicara bersama pewarta media ini, Jumat (22/10/2021).

Rohmat ungkapkan, Dirinya menyerahkan kepada masyarakat siapa yang akan dipilih nanti, Masyarakat sudah cerdas dan paham siapa yang pantas untuk dijadikan pemimpin didesa.

“Saya tidak ingin banyak janji kepada para pendukung ataupun masyarakat yang nantinya akan memilih saya, Tapi nanti akan saya buktikan dengan kerja nyata jika saya terpilih nanti, Saya takut dosa jika saya berjanji namun saya tidak tepati,” Ungkapnya.

Dengan berbekal pengalaman menjadi apatur desa selama tiga tahun, Pria kelahiran 1973 itu siap maju di Pilkades serentak gelombang I yang akan di selenggarakan pada 28/10/2021.

“Saya siap maju di Pilkades nanti,
Siap membangun desa sesuai kemampuan,” Ujar Rohmat kepada pewarta.

Menurut Rohmat, Seorang pemimpin harus membuktikan kerjanya bukan berjanji sebelum kerja.

“Kita tanya dulu kepada masyarakat, apa sih yang diinginkan masyarakat, kemudaian kita tampung dalam hati kita, lalu kita wujudkan setelah kita terpilih nanti, kalau kita berjanji lalu kita terpilih jadi Kades, terus ingin mewujudkan janji kita tadi, tiba-tiba setelah kita ajukan ternyata ditolak oleh atasan kita di Pemerintahan daerah, coba, gimana alangkah malunya kita sama masyarakat, karena kita sudah berjanji tadi,” Katanya.

Membentuk tata kelola Pemerintahan desa yang bersih dan transparan demi turwujudnya desa yang maju, adil, bermartabat dan berakhlak merupakan visi Calon Kades Kerinjing no 2 Rohmat.

“Saya serahkan semua kepada masyarakat dan tentunya saya juga berpasrah diri kepada Allah, SWT, Sayapun siap kalah, tapi jika saya terpilih nanti, itu berarti sudah jadi takdir nya saya menjadi Kades didesa ini (Kerinjing -Red), Menjadi pemimpin merupakan sebuah amanah, dan amanah itu harus dijalankan,” Katanya lagi.

Adapun misi  dari Calon Kades Kerinjing no 2 tersebut, Yakni ;
– Menyelenggarakan Pemerintahan desa yang bersih dan penuh keterbukaan.

– Meningkatkan profesionalisme tugas dan pungsi desa
Mengkedepankan musyawarah, mufakat dan bergotong royong

– Menjalankan program kerja yang berkesinambungan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

– Memajukan program Kepemudaan demi terbentuknya generasi muda yang berkualitas.

– Mendukung penuh kegiatan keagamaan.    (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan