30 April 2024

Alif Puji Astuti Menderita Tumor Ganas, Pemdes Rajabasa Pinta Uluran Tangan Para Dermawan

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Guna meringankan beban warganya yang terkena penyakit tumor ganas, Pemerintah desa (Pemdes) Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan meminta uluran tangan kepada para dermawan.

Pasalnya, Selama satu tahun Alif Puji Astuti (35) Warga Rt 006 Dusun 02 Desa Rajabasa menderita tumor ganas dipelopak mata sebelah kiri,  Dari hal itulah, Pemdes Rajabasa melalui Hermansyah, HR Kades setempat meminta uluran tangan kepada para dermawan.

“Bu, Alif diponis dokter tumor ganas, Kita Pemdes mendampingi, membantu dan juga membuka uluran tangan dari dermawan, masyarakat dan juga pihak terkait untuk membantu pendanaanya,” Ungkap Hermansyah kepada pewarta media ini, Kamis (23/09/2021).

Alif Puji Astuti adalah ibu rumah tangga sedangkan Rudi (suami) sebagai pekerja serabutan.

“Dia (Alif -Red) adalah warga yang kurang mampu, walaupun dia berobat memakai BPJS tapi kehidupan mereka ini dibawah garis kemiskinan,” Ungkapnya lagi.

Terpisah, Dewi adik dari Alif Puji Astuti melalui seluler nya, Menuturkan, selama satu tahun kakanya (Alif -Red) menderita tumor ganas.

“Kakak saya ini sudah satu bulan bolak balik ke RS Abdul Muluk untuk berobat jalan pak, sakit yang dideritanya sudah setahun ini,” Tuturnya.

Pada Kamis 23/09/2021, Ia beserta keluarga lainnya kembali membawa Alif Puji Astuti ke RSUD Abdul Muluk Bandar Lampung.

“Tadi kakak saya sudah di swab, dan kalau hasil swabnya negatif Covid-19 Senin mau dioperasi, untuk sementara ini saya dan kakak saya ini nginap dikarang, di tempat saudara saya sambil menunggu hasil swabnya,” Tutup Dewi. (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan