19 April 2024

TP-PKK Malaka Launching Vaksinasi Goes to School

0
Spread the love

libasmalaka.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Malaka,   Launching gerakan ‘Vaksin Goes to School’ sebagai upaya percepatan ‘herd imunity’ di satuan pendidikan Jumat (17/9/2021),

Gerakan ‘Vaksin Goes to School’ yang dicanangkan Ketua TP-PKK  Kabupaten Malaka Maria Martina Nahak, menyasar pada satuan pendidikan setingkat SMA/SMK dan tahap awal dilaksanakan di SMA St.Albertus Agung Weleun.

Maria Martina Nahak usai me-launching gerakan ‘Vaksin Goes to School’ SMA St.Albertus Agung Weleun, mengungkapkan bahwa gerakan ini tujuannya agar segera tercapainya ‘herd imunity’.

“Selain tercapainya ‘herd imunity’, vaksinasi untuk para pelajar ini sebagai persiapan untuk dilaksanakannya sekolah tatap muka dalam waktu dekat. Ini yang menjadi faktor pendorong bagi kami untuk konsentrasi gerakan ini ke sekolah-sekolah,” kata Maria Martina Nahak.

Selain gerakan vaksin ke sekolah, lanjut Maria, PKK Malaka juga merancang untuk melaksakan gerakan vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Sementara itu, SMA St.Albertus Agung Weleun, Yohanes Mauk Fahik, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Malaka, karena sudah memilih sekolahnya untuk gerakan perdana ‘Vaksin Goes to School’.

“Hari ini siswa-siswa kami SMA St.Albertus Agung Weleun, menerima vaksinasi tahap pertama. Dengan adanya siswa kami divaksin diharapkan secepatnya bisa tercapai ‘herd imunity’ untuk persiapan pembelajaran tatap muka terbatas ke depannya,” kata Yohanes.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik menyebut, stok vaksin di Malaka saat ini masih tersedia.

“Minggu depan akan diambil lagi di, semoga ketersediaan vaksin di NTT selalu cukup, sehingga kita bisa melakukan pelayanan terhadap para siswa dan siswi di Malaka,”jelas drg. Frida Fahik.(Sakti9)
Editor Ananada Budiman.

About Post Author

Tinggalkan Balasan