Lampung Selatan

Gelar MusrenbangDes, Sugiarto Sampaikan Permohonan maaf Kepada masyarakat

Lamsel, www.libasmalaka.com – Untuk menyepakati usulan pembangunan didesa yang akan diprioritaskan ditahun yang akan datang maka perlu diadakan Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes).

Hal itu diungkapkan Sugiarto Kades Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melalui seluler nya usai acara MusrenbangDes yang digelar di balai desa setempat dan dihadiri, Camat Palas Rika Wati beserta forkopimcam Palas, BPD, LPM PD, serta para tokoh masyarakat, Rabu (15/09/2021).

“Sebelum digelar MusrenbangDes, kita juga sudah melakukan musyawarah dusun (Musdus), Dari warga di setiap dusun sudah mengusulkan pembangunan didusunya, Nah untuk mencari prioritas nya kita musyawarah lagi di MusrenbangDes,” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Sugiarto meminta maaf kepada masyarakat,
apa bila usulan-usulan yang baru belum bisa langsung terlaksana karna tertunda nya pembangunan yang telah diprioritaskan di tahun ini (2021 -Red) disebabkan adanya pandemi virus Covid-19.

“Kami Pemdes Palas Jaya meminta maaf kepada seluruh warga kami jika ada pembangunan yang diusulkan ditahun sebelumnya belum terlaksana itu karena kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, sehingga anggaran yang seharusnya untuk pembangunan kita alihkan ke anggaran BLT DD dan pencegahan serta penanggulangan Covid-19,” Ucapnya.

Terpisah, Camat Palas Rika Wati, S, STP, MM. Mengatakan, Prioritas dana desa (DD) tahun 2022 harus mengacu pada Permendes PDTT Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

“Peraturan ini bertujuan memberikan arah Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 untuk pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan mitigasi penanganan bencana alam dan nonalam untuk mendukung pencapaian SDGs Desa,” Katanya. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan