19 April 2024

20 November Yonif 743/PSY Bertugas Perbatasan RI-RDTL

0
Spread the love

libasmalaka Satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bakal digantikan oleh  Satgas Yonif 743/PSY.

500 Personel Yonif 743/PSY sudah menggelar penyiapan latihan pratugas Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor barat bertempat di lapangan Kompi senapan B Yonif 743/Psy.

Kegiatan pelaksanaan penyiapan itu digelar selama 1 minggu di daerah Sulamu Kompleks Kecamatan Kupang Timur NTT.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor timur- Barat, Letkol inf Andi Lulianto mengatakan hal itu di Mako Satgas Desa Sulamu – Kecamatan Baifolo – Kupang Timur, Senin (13/9/2021).

Dikatakan , seusai jadwal akan di laksanakan tugas mulai dari 20 November 2021 hingga 30 Agustus 2022 Sektor  Barat
RI -RDTL  mendapat laporan dari Dankipur III Lettu Inf Andri Suhendar bahwa latihan pratugas tingkat Batalyon ini
sangat baik dan prefesional untuk menunjang satgas pamtas Ri – RDTL selama 9 bulan Dari Atambua belu  Oepoli TTU, Motamasin malaka

” Latihan itu dimulai dari cara menangani pelintas Batas (pelibas) batas, patroli patok batas, pencurian , dan kegiatan sinergi bersama instansi perbatasan dalam menjaga perbatasan wilayah RI RDL”

Letkol inf Andi lulianto juga mengingatkan agar rangkaian penyiapan satgas Tingkat bataliyon Sebanyak 500 Orang ini harus maksimal supaya kelak nantinya masyarakat di perbatasan RI – RDTL mulai dari Atambua (Belu) hingga Oepoli (TTU) Malaka  merasakan adanya kenyamanan dan tentram adanya Satgas Pamtas YONIF 743 PSY RI – RDTL 2021- 2022 .

DANBRIGIF 21/KOMODO( Kolonel inf Tunjung S. B) membuka Acara Pratugas Tingkat Bataliyon ini“ merupakan latihan lanjutan sebelum melanjutkan pratugas tingakat mabes TNI Silahkan laksanakan latihan penyiapan pratugas ini sesuai ketentuan yang ada termasuk nilai-nilai, protap-protap latihan yang ada karena cerminan Satuan bagus karena Prajuritnya terlatih  terbias dan terdadak,” ujarnya.

Alumnus Akmil 1998 itu juga mengapresiasi seluruh Anggota Yonif 743 dalam pelaksanaan latihan dengan lancar, tertib dan aman terkendali
motto SATGAS PAMTAS yonif 743/Psy: SINERGI MENJAGA BATAS NEGRI ” tandasnya. ( tim/red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan